Motif Pembunuhan Brigadir J Terungkap, Ferdy Sambo Marah atas Cerita Istrinya

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 20:54 WIB
Motif Pembunuhan Brigadir J Terungkap, Ferdy Sambo Marah atas Cerita Istrinya (Tangkapan layar YouTube)
Motif Pembunuhan Brigadir J Terungkap, Ferdy Sambo Marah atas Cerita Istrinya (Tangkapan layar YouTube)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Penyidik sudah melakukan pemeriksaan terhadap eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambol dalam kasus pembunuhan atau penembakan terhadap Brigadir J, Kamis, 11 Agustus 2022.

Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan lebih kurang 8 jam, tersangka Ferdy Sambo mengatakan, motif penembakan Brigadir J karena dirinya marah dan emosi usai mendapat cerita dari istrinya Putri Candrawathi.

Dengan begitu, motif Ferdy Sambo melakukan pembunuhan berencana terhadap Barigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat pun terungkap.

Baca Juga: Siapa Polwan Rita Yuliana, Apa Hubungannya dengan Ferdy Sambo?

Baca Juga: Sosok Ini Jadi Kunci Motif Ferdy Sambo dalam Penembakan Brigadir J

Baca Juga: Ferdy Sambo Buat Skenario Baku Tembak dengan Brigadir J, Ternyata Pernah Buat Perintah Ini

Direktur Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol Andin Rian Djajadi menyebutkan bahwa Ferdy Sambo mengetahui adanya dugaan pelecehan berdasarkan pengakuan istrinya.

"Dalam keterangannya tersangka FS (Ferdy Sambo) mengatakan, bahwa dirinya menjadi marah dan emosi setelah mendapat laporan dari istrinya PC (Putri Candrawathi), yang mengalami tindakan melukai harkat, dan martabat keluarga yang terjadi di Magelang yang dilakukan almarhum Yosua (Brigadir J)," kata Andin soal motif pembunuhan Brigadir J, saat jumpa pers, di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis (11/8/2022).

Andin juga mengatakan, dari hal tersebut Ferdy Sambo mengajak Brigadir E alias Richard Eliezer, dan Bripka RR alias Ricky Rizal untuk melakukan pembunuhan berencana.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X