Mbah Moen Bagikan Amalan untuk Memperlancar Rezeki, Baca Dzikir Ini 129 Kali!

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 10:02 WIB
Dzikir pembuka rezeki
Dzikir pembuka rezeki

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM - - Kyai Haji Maimun Zubair atau biasa disebut Mbah Moen pernah mengamalkan kepada para santrinya tentang satu dzikir yang bisa memperlancar rezeki.

Pada hakikatnya rezeki sudah diatur oleh Allah SWT dengan ketentuannya, akan tetapi sebagai makhluk-Nya disarankan untuk senantiasa berikhtiar dan berusaha tanpa menyekutukan pencipta-Nya.

Selain bisa memperlancar rezeki, menurut Mbah Moen dzikir itu bisa juga membuat seseorang terjauh dari utang-piutang.

Pendiri Pondok Pesantren Al-Anwar ini menyebutkan bahwa waktu paling baik untuk mengerjakan atau mengamalkan dzikir ini adalah setelah melaksanakan shalat fardhu.

Baca Juga: Ternyata! 3 Amalan Ini Bisa Jadi Pembuka Rezeki, Mbah Moen: Jangan Meludah Sembarangan

Rezeki sendiri tidak melulu berkaitan dengan harta kekayaan, melainkan bisa berupa keluarga yang beriman, anak-anak yang baik, kesehatan, dan yang lainnya.

Hal itu bukan mengartikan bahwa umat Islam tidak diperbolehkan mempunyai harta yang bergelimangan.

Akan tetapi, menurut Mbah Moen, seperti dikutip di Ayojakarta.com, ada pantrangan tersendiri bagi seseorang yang memiliki harta, yaitu menjadi kufur kepada Allah SWT jika tidak memiliki iman yang kuat.

Dalam melapalkan dzikir pun harus dibarengi dengan keikhlasan agar tidak terjerumus pada sifat takabur atau tidak bersyukur.

Halaman:

Editor: Jinan Vania Barizky

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X