SE KemenpanRB Terbaru! Honorer Non-ASN Tak Bisa Jadi PNS PPPK 2022 Tapi...

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 08:21 WIB
SE KemenpanRB Terbaru! Honorer Non-ASN Tak Bisa Jadi PNS PPPK 2022 Tapi... (Instagram lite @duniacpns)
SE KemenpanRB Terbaru! Honorer Non-ASN Tak Bisa Jadi PNS PPPK 2022 Tapi... (Instagram lite @duniacpns)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM - - Nasib tenaga honorer atau pegawai Non-ASN saat ini masih menjadi perdebatan, terutama setelah adanya pemberitahuan penghapusan tenaga honorer oleh pemerintah

Informasi penghapusan tenaga honorer atau pegawai Non-ASN yang ada di lingkungan instansi pemerintah pusat dan daerah pada 2023 mendatang ternyata sudah banyak beredar luas.

Penghapusan tenaga honorer atau pegawai Non-ASN merupakan kelanjutan dari PP Nomor 49 Tahun 2018 yang menyatakan bahwa hanya 2 status kepegawaian di instansi pemerintah yang diwajibkan yaitu PNS dan PPPK.

Baca Juga: Gaji PNS TIDAK NAIK 5 Persen Agustus 2022? Ungkap Tuntas PP Presiden Tunggu 16 Agustus

Oleh karena itu, ini menjadi kekhawatiran bagi semua tenaga honorer atau pegawai Non-ASN terutama yang sudah bekerja di instansi pemerintah.

Maka bisa dipahami bahwa posisi honorer akan ditiadakan dalam instansi pemerintah.

Padahal tenaga honorer atau pegawai Non-ASN bisa daftar sebagai pegawai ASN asalkan mengetahui mekanisme rekrutmen tersebut.

Menanggapi itu, KemenpanRB melalui Surat Edaran (SE) bernomor B/1511/M.SM.01.00/2022 yang berisi himbauan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) agar segera melakukan pendataan tenaga honorer.

PPK diimbau melakukan pemetaan terhadap tenaga honorer atau pegawai Non-ASN yang bekerja di instansi pemerintah, baik pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Halaman:

Editor: Jinan Vania Barizky

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X