Usaha dan Bersyukur Mendatangkan Rezeki serta Menghindari Takabur

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:26 WIB
Rezeki merupakan suatu nikmat yang dimanfaatkan manusia baik dari apa yang ia makan dan ia pakai. Usaha dan bersyukur merupakan kuncinya. (Freepik)
Rezeki merupakan suatu nikmat yang dimanfaatkan manusia baik dari apa yang ia makan dan ia pakai. Usaha dan bersyukur merupakan kuncinya. (Freepik)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Rezeki merupakan suatu nikmat yang dimanfaatkan manusia baik dari apa yang ia makan dan ia pakai. Allah maha adil dalam menentukan rezeki manusia sesuai dengan kapasitas usahanya.

Terkadang manusia sering merasa khawatir akan rezekinya, padahal Allah telah membuka dan melapangkan pintu rezeki yang sangat luas ketika kita sabar dan berusaha.

Melansir dari berbagai sumber, banyak cara mendatangkan rezeki bagi Allah termasuk sesuai dengan kapasitas hambanya. 

Baca Juga: Bahaya Ambil 'Rezeki' Haram, Buya Yahya Sampai Peringatkan Umat Islam: Awas!

Rezeki karena usaha tentu saja datang dari usaha manusia dalam bekerja untuk mendapatkan rezeki.

Allah SWT berfirman dalam Al-Qur’an surat An-Najm ayat 39 yang artinya :

"Dan diajarkan pula dalam lembaran-lembaran kitab suci itu bahwa manusia hanya memperoleh apa yang telah diusahakannya, dan usahanya yang baik atau buruk tidak akan dihilangkan."

Dalam hal ini, Allah jelas memberikan petunjuk bahwa manusia yang bekerja keras pasti akan mendapatkan rezeki yang melimpah. 

Baca Juga: Meja Makan Dapat Bawa Rezeki ke Rumah Baru? Ini Penjelasannya

Melimpahnya harta yang kita miliki, tidak akan puas kita rasakan ketika tidak tertanam rasa syukur atas segala nikmat Allah.

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X