Kemnaker Beberkan Alasan hingga Kendala Terkait BSU 2022 yang Belum Cair

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 11:16 WIB
Kenapa Bantuan Subsidi Upah (BSU) untuk tahun 2022 masih belum cair? Kemnaker beberkan alasan dan kendala-nya (Tangkapan layar BSU 2022 Kemnaker)
Kenapa Bantuan Subsidi Upah (BSU) untuk tahun 2022 masih belum cair? Kemnaker beberkan alasan dan kendala-nya (Tangkapan layar BSU 2022 Kemnaker)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Kenapa Bantuan Subsidi Upah (BSU) untuk tahun 2022 masih belum cair? Kemnaker beberkan alasan dan kendala-nya.

Pencairan terkait program bantuan dana BSU 2022 ini masih jadi penantian berhaga bagi para pekerja di seluruh Indonesia, terlebih bagi para pekerja/buruh yang terkena dampak pandemi Covid-19.

BSU hadir jadi solusi bagi para pekerja yang terkena imbas pandemi, khususnya sektor perekonomian mereka yang anjlok drastis dalam kurun waktu 3 tahun terakhir ini.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 41 Dibuka Sebentar Lagi! Simak Prediksi Jadwalnya

BSU sendiri merupakan dana bantuan yang akan disalurkan oleh pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kepada para pekerja yang sudah memenuhi persyaratan sebagai penerima bantuan.

Persyaratan yang harus dipenuhi calon penerima BSU 2022 ini salah satunya memiliki gaji di bawah Rp3,5 juta serta sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu, calon penerima BSU juga diwajibkan agar mendaftar atau masuk terlebih dahulu ke laman resmi Kemnaker.go.id untuk mengetahui siapa saja yang berhak menerima bantuan itu.

Jika sudah memenuhi setiap persyaratan yang ditentukan pemerintah, calon penerima BSU akan menerima bantuan Rp1 juta langsung ke rekening masing-masing.

Baca Juga: BSU 2022 hanya Diberikan bagi Karyawan dengan 7 Kategori ini, Peserta BLT Wajib Tahu!

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X