Syarat dan Ketentuan Tenaga Honorer untuk Seleksi PNS dan PPPK 2022 Sesuai SE MenPAN RB Terbaru

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 09:46 WIB
Persyaratan dan ketentuan tenaga honorer untuk ikut seleksi PNS dan PPPK 2022 sesuai surat edaran (SE) MenPAN RB terbaru (Pinterest )
Persyaratan dan ketentuan tenaga honorer untuk ikut seleksi PNS dan PPPK 2022 sesuai surat edaran (SE) MenPAN RB terbaru (Pinterest )

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Persyaratan dan ketentuan tenaga honorer untuk ikut seleksi PNS dan PPPK 2022 sesuai surat edaran (SE) MenPAN RB terbaru.

Ketentuan dan persyaratan yang dikeluarkan oleh MenPAN RB 22 Juli 2022 menjadi angin segar bagi segenap tenaga honorer di Instansi Pemerintahan agar bisa ikut serta dalam proses seleksi PNS dan PPPK 2022.

Perihal keikutsertaan honorer dalam seleksi PNS dan PPPK 2022 juga tidak terlepas dari ketentuan dan juga persyaratan.

Baca Juga: Honorer Guru Wajib Tahu, Inilah Data-data yang Direkap saat Pendataan oleh PPK Pusat dan Daerah

Keikutsertaan pegawai non ASN ini dalam seleksi tahun ini menjadi penting sebab mengingat tahun 2023 mendatang perekrutan honorer akan dihapuskan dalam sistem pengadaan tenaga kerja di Instansi Pemerintah.

Kabar penghapusan tenaga non ASN ini menjadi salah satu kabar yang banyak diperbincangkan, perihal bagaimana nasib mereka jika dihapuskan di tahun 2023 mendatang..

Melihat kondisi ini, pemerintah melalui MenPAN RB mengeluarkan kebijakan untuk mendata semua tenaga non ASN di seluruh Instansi Pemerintah baik itu di daerah maupun dipusat.

Hal itu tertuang dalam sebuah surat edaran yang dikeluarkan oleh MenPAN Rb tertanggal 22 Juli 2022.

Baca Juga: Viral Petugas Kebersihan Aniaya Pacar, Korban Mengaku Masih Cinta dan Ingin Berdamai

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X