Tumpukan Kabel Telkom Terbakar di Cianjur, Diduga akibat Ulah Bocah

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 20:02 WIB
Kebakaran tumpukan kabel milik PT Telkom sempat membuat warga panik, karena dikhawatirkan merembet ke rumah penduduk. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Kebakaran tumpukan kabel milik PT Telkom sempat membuat warga panik, karena dikhawatirkan merembet ke rumah penduduk. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Kebakaran tumpukan kabel milik PT Telkom pada Selasa, 9 Juli 2022, sempat membuat warga panik, karena dikhawatirkan merembet ke rumah penduduk.

Api besar disertai asap hitam, yang dikhawatirkan menyambar rumah warga, untungnya bisa dipadamnkan petugas Damkar yang datang secepatnya.

"Betul, kami mendapat laporan terjadi kebakaran TKP di Bojongherang, tapi kabel milik Telkom,” kata Pus Dal OPS Damkar Cianjur, Ade Risian, kepada wartawa.

Setelah dua mobil pemadam diberangkatkan, ternyata pas di TKP api cukup besar. Beruntung petugas bisa memadamkan api sebelum ke rumah penduduk.

Baca Juga: Puluhan Desa Blank Spot di Bandung Barat Ditargetkan Dipasang WiFi Tahun Ini

“Penyebab kebakaran, menurut saksi, karena ada sejumlah anak-anak yang bermain api di dekat kabel. Sehingga, merembet dan terjadi kebakaran,” tuturnya.

Akibat kebakaran tersebut, pihak PT Telkom mengalami kerugian sekitar Rp50 juta.

“Katanya sih puluhan juta,” tandasnya. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pegawai Honorer Cianjur Dapat Ribuan Kuota PPPK

Kamis, 6 Oktober 2022 | 15:58 WIB

Butuh Waktu Lama untuk Menyelesaikan Banjir Bekasi

Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:35 WIB

4 Fakta Gugatan Cerai Anne Ratna Mustika ke Dedi Mulyadi

Jumat, 30 September 2022 | 14:04 WIB
X