Bahaya Ambil 'Rezeki' Haram, Buya Yahya Sampai Peringatkan Umat Islam: Awas!

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 15:49 WIB
Buya Yahya memperingatkan agar tidak mengambil harta yang haram,  ( Tangkapan Layar Channel YouTube Al-Bahjah TV )
Buya Yahya memperingatkan agar tidak mengambil harta yang haram, ( Tangkapan Layar Channel YouTube Al-Bahjah TV )

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Terkadang, ketika terhimpit ekonomi, seseorang memiliki dua pilihan untuk mendapatkan rizki atau rezeki.

Pertama, rezeki halal dengan cara menunggu dengan sabar. Kedua, rezeki haram, yang bisa datang sangat cepat dengan alasan terpepet keuangan atau ekonominya. Buya Yahya memperingatkan agar umat muslim tidak mengambil hal atau harta haram.

Dalam tayangan YouTube Al-Bahjah TV yang ditayangkan 25 Februari 2019 dengan judul "Rahasia Pintu Rezeki - Hikmah Buya Yahya", sang Ulama menyebutkan, Allah adalah pemberi rezeki yang sesungguhnya.

Baca Juga: Doa Sholat Dhuha Arab, Latin dan Arti, Baca Agar Rezeki Melimpah

Ketika seseorang kehilangan pekerjaan, janganlah terpuruk. "Sebab rezeki kita bukan di tangan bos itu. Kita masih punya Allah," kata Buya Yahya.

Dia mengatakan, jika tertutup pintu rezeki dari satu orang, maka Allah akan membuka pintu rezeki dari yang lain. Terdapat 8 pintu rezeki yang tertulis di Alquran [Baca di sini].

Karena itu, dalam mencari rezeki, umat Islam harus tenang karena rezeki sudah dijamin oleh Allah SWT. Salah satu caranya dengan sholat dhuha [Baca di sini].

Baca Juga: 8 Pintu Rezeki yang Ada di Alquran, Menikah hingga Sedekah

Selain itu, pengasuh LPD Al-Bahjah itu juga mengatakan, janganlah umat Islam mengambil yang haram.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X