Ada Kades di Cianjur Dituntut Mundur Warganya

- Senin, 8 Agustus 2022 | 20:38 WIB
Ratusan warga berteriak di depan kantor Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, meminta kepala desa mundur dari jabatannya. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Ratusan warga berteriak di depan kantor Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, meminta kepala desa mundur dari jabatannya. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Ratusan warga berteriak di depan kantor Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, meminta kepala desa mundur dari jabatannya, Senin, 8 Agustus 2022.

Aksi demo massa yang tergabung di Paguyuban Kacidamaran (P-KCDMR) membawa spanduk- spanduk tulisan menuntut beberapa hal terkait mosi tidak percaya terkait kepemimpinan Kades.

Koordinator lapangan (Korlap) juga pengurus P-KCDMR, Yana Mulyana menuturkan, warga menyampaikan mosi ketidakpercayaan kepada kades sehingga saat ini turun ke jalan dan melakukan unjuk rasa untuk menyampaikan aspirasi atau tuntutan.

"Permasalahan kades ini bukan hanya ada dugaan penyelewengan dana desa (DD), tapi ada kontak lain,” kata Yana Mulyana pada wartawan saat dihubungi melalui telepon, Senin.

Masa juga menanyakan kejelasan surat pernyataan di atas materai yang dibuat per tanggal 15 Juni 2022 oleh Kepala Desa (Kades) Cidamar atas nama Maman Sukarman.

Baca Juga: Potret Miris SMP PGRI 6 Kota Bandung, Siswanya Sedikit dan Menumpang di Kelas Sempit

Sementara itu, Camat Cidaun Sofyan Sauri berharap melalui unjuk rasa saat ini bisa memecahkan permasalahan-permasalahan yang selama ini warga aspirasi dan pernyataan sejumlah tuntutan terkait soal kepala desa (Kades) dengan beraudensi.

"Pokok aspirasi dari masyarakat bisa ditindaklanjutinya dan mengajak bisa menjaga saling menghargai bukan kekerasan tapi aksi unras damai," katanya. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pegawai Honorer Cianjur Dapat Ribuan Kuota PPPK

Kamis, 6 Oktober 2022 | 15:58 WIB

Butuh Waktu Lama untuk Menyelesaikan Banjir Bekasi

Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:35 WIB

4 Fakta Gugatan Cerai Anne Ratna Mustika ke Dedi Mulyadi

Jumat, 30 September 2022 | 14:04 WIB
X