Pilgub Jabar 2024, Uu Ruzhanul Ulum Siap Duet dengan Desy Ratnasari

- Senin, 8 Agustus 2022 | 16:24 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum | Wagub Jabar  Uu Ruzhanul Ulum mengaku siap berduet dengan Desy Ratnasari dalam Pilgub Jabar 2024 mendatang. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum | Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengaku siap berduet dengan Desy Ratnasari dalam Pilgub Jabar 2024 mendatang. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM — Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengaku siap berduet dengan Desy Ratnasari dalam Pilgub Jabar 2024 mendatang.

"Saya dengan siapa pun mangga (silakan), dengan Desy pun saya siap, tergantung partai yang mengusung. Karena kalau saya punya keinginan, kalau partai tidak mengusung, apa boleh buat," kata Uu ketika ditemui di Gedung Sate, Senin, 8 Agustus 2022.

Kader Partai Persatuan Pembangunan ini menyebut belum mendapat arahan atau perintah partai soal Pilgub Jabar 20224.

Meski begitu, Uu menegaskan, kini dirinya tengah memantapkan diri dengan fokus bekerja sebagai Wagub Jabar.

Jika pada akhirnya tidak dipilih oleh partainya, menurutnya akan ada partai lain yang bisa melirik dirinya di kontestasi politik lima tahunan nanti.

"Saya harus layak pada waktunya. Sekalipun siap kalau tidak layak, partai sendri pun tidak mencalonkan. Tetapi kalau sudah layak pada waktunya, jangankan PPP, kami yakin partai lain akan tertarik dengan Pak Uu," jelas Wagub Jabar itu.

Baca Juga: Legenda Persib Bandung Sindir Suporter Bawa Flare ke Stadion GBLA

Sebelumnya, Ketua DPP PPP, Suhaso Monoarfa mendorong Uu Ruzhanul Ulum untuk maju pada Pilgub Jabar 2024 mendatang. Uu harus maju sebagai Gubernur Jabar seusai dirinya selesai menjalankan tugas Wakil Gubernur.

"Masa kita (PPP) menjadi wakil gubernur terus, bahkan PPP sudah dua kali wakil Gubernur. Jadi kita akan dorong (Uu) menjadi orang nomor satu (Gubernur)," katanya seusai menggelar Rakornas PPP di Kota Bandung, Jum'at, 15 Juli 2022 lalu.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pegawai Honorer Cianjur Dapat Ribuan Kuota PPPK

Kamis, 6 Oktober 2022 | 15:58 WIB

Butuh Waktu Lama untuk Menyelesaikan Banjir Bekasi

Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:35 WIB

4 Fakta Gugatan Cerai Anne Ratna Mustika ke Dedi Mulyadi

Jumat, 30 September 2022 | 14:04 WIB
X