Pendaftaran CPNS 2022 Berbayar Rp30 Juta? BKN Jelaskan Ini

- Senin, 8 Agustus 2022 | 16:24 WIB
Beredar kabar lendaftaran CPNS 2022 berbayar Rp30 juta? BKN jelaskan ini.(akun Twitter @BKNgoid)
Beredar kabar lendaftaran CPNS 2022 berbayar Rp30 juta? BKN jelaskan ini.(akun Twitter @BKNgoid)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Beredar kabar pendaftaran CPNS 2022 melalui jalur berbayar sebesar Rp30 juta. BKN pun memberikan penjelasan terkait kabar tersebut.

Kabar pendaftaran CPNS 2022 melalui jalur berbayar ini telah ditemukan dalam akun grup Telegram dengan nama Biro Jasa Nusantara.

Biro Jasa Nusantara mengaku sebagai biro jasa yang berpengalaman dengan jaringan yang luas di berbagai instansi, baik pemerintah maupun swasta dan dapat memberikan pelayanan ke seluruh wilayah Indonesia, salah satunya pelayanan pendaftaran CPNS 2022 melalui jalur berbayar.

Baca Juga: Waspada! Penipuan Pendaftaran CPNS 2022 Berbayar, Calon ASN Harus Jeli

Adapun jasa berbayar lainnya yang ditawarkan oleh Biro Jasa Nusantara selain pendaftaran CPNS 2022, meliputi loker, ijazah terverifikasi, pembuatan e-KTP, kartu keluarga, buku nikah, akta kelahiran, akta catatan sipil, akta kematian, pembuatan dan perpanjangan SIM serta STNK.

Admin grup Telegram Biro Jasa Nusantara dengan nama akun Heru Lesmana menyebutkan bahwa bagi masyarakat yang ingin mengikuti pendaftaran CPNS 2022 dapat menghubungi dirinya secara pribadi dan ditegaskan pula bahwa jalur berbayar ini memiliki kuota terbatas.

Seluruh masyarakat khususnya peserta yang bergabung dalam grup Telegram Biro Jasa Nusantara tentunya tergiur dengan adanya tawaran yang dapat membantu dalam pendaftaran CPNS 2022 kendati melalui jalur berbayar. Hal ini terbukti dengan banyaknya peserta dalam grup tersebut yang mencapai ribuan orang.

Baca Juga: Pendaftaran CPNS 2022 dan PPPK Dibatasi untuk Golongan Tertentu?

Lantas berapa biaya pendaftaran CPNS 2022 jalur berbayar yang ditawarkan oleh Biro Jasa Nusantara?

Menurut pengakuan pemilik akun Twitter @eswet*** yang telah mencoba menghubungi pemilik akun Telegram Heru Lesmana disebutkan bahwa untuk mengikuti pendaftaran CPNS 2022 jalur berbayar diharuskan membayar sebesar Rp30 juta.

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Merek Interior Nasional Kantongi Sertifikat TKDN

Selasa, 4 Oktober 2022 | 17:05 WIB
X