Dukung Pencegahan Stunting, Megawati Gagas Buku tentang Resep Makanan Baduta

- Senin, 8 Agustus 2022 | 13:05 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dianugerahi profesor kehormatan (Istimewa)
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dianugerahi profesor kehormatan (Istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar acara kolaborasi percepatan penurunan stunting.

Dalam kegiatan tersebut, turut dilaksanakan peluncuran buku 'Resep Makanan Baduta dan Ibu Hamil untuk Generasi Emas Indonesia' yang digagas oleh Megawati Sukarnoputri.

Turut hadir dalam acara tersebut, Panglima TNI, Mensos Tri Rismaharini, Kepala BPIP Yudian Wahyudi, Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, Dr. Laksana Tri Handoko, Kepala Pusdokkes Polri Irjen Pol Asep Hendradiana mewakili Kapolri dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo melakukan penandatanganan MOU Konvergensi dalam Percepatan Penurunan Stunting dengan Ketua Umum Dharma Pertiwi, Hetty Andika Perkasa disaksikan Panglima TNI.

Kegiatan yang digelar Senin 8 Agustus 2022 tersebut, turut dilakukan sosialisasi menu sehat untuk cegah stunting dengan demo masak dan pembagian buku menu.

Hasto Wardoyo mengatakan Megawati Sukarnoputri merupakan penggagas buku ‘Resep Makanan Baduta dan Ibu Hamil untuk Generasi Emas Indonesia’.

Baca Juga: Data Kasus Stunting di Kota Bandung Turun Jadi 7,59 Persen di 2022

"Terima kasih kepada Ibu Megawati yang menggagas buku Resep Makanan Baduta dan Ibu Hamil untuk Generasi Emas Indonesia yang ditulis oleh para ahli dan sudah dibagikan," kata Hasto dalam sambutannya dikutip dari Republika.

Hasto mengatakan hari ini angka stunting mencapai 24,4%, sedangkan setiap tahun ada 4,8 juta ibu hamil dan melahirkan.

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X