Pemkab Bandung Optimis Vaksin Booster Capai Target 50 Persen, Gelar Vaksinasi Massal di Puskesmas dan Mall

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 15:06 WIB
Vaksin Covid-19 dosis ketiga (booster) di Cihampelas Walk, Jalan Cihampelas, Kota Bandung. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Vaksin Covid-19 dosis ketiga (booster) di Cihampelas Walk, Jalan Cihampelas, Kota Bandung. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

REGOL, AYOBANDUNG.COM -- Walikota Bandung Yana Mulyana optimis percepatan vaskin booster di Kota Bandung dapat memenuhi target 50 persen pada akhir Agustus ini.

Yana mengungkapkan jika capaian vaksin booster di Bandung baru mencapai 39.39% per 5 Agustus 2022.

Namun, Yana juga menjelaskan, jika data-data dari gerakan vaksinasi massal di berbagai tempat belum terinput sepenuhnya.

"Mudah-mudahan ini karena datanya saja yang belum terkonsolidasi tapi faktanya harusnya sudah tinggi, merujuk indikator penurunan kasus harian, harusnya sih berkaitan," ungkap Yana di Pendopo, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Baca Juga: BSU 2022 Cair Usai Vaksin ke-4? CATAT! Ini Bocoran dari Kemnaker soal Jadwal Pencairan

Di sisi lain, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Harian Covid-19 Kota Bandung, Asep Gufron mengimbau setiap kelurahan di Kota Bandung menggelar vaksinasi booster dengan sasaran 54 orang per harinya.

Hal tersebut, kata Asep, guna mengejar sisa target hingga 50 persen sampai akhir Agustus nanti.

"Per 4 Agustus kemarin saja, vaksinasi booster sudah mencapai 3.426 orang. Saya optimis target 50 persen sampai akhir Agustus nanti bisa kita capai," ucap Asep, Jumat, 5 Agustus 2022.

Sebelumnya diwartakan, guna mencapai target 50 persen, Dinkes Kota Bandung bekerja sama dengan pusat perbelanjaan dengan mengadakan gerai vaksinasi booster.

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X