Diskar PB Terbantu dengan Keberadaan 241 PHL, Usulkan Bisa Diangkat ASN Sebelum 2023

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 14:51 WIB
Petugas Diskar PB Kota Bandung mengevakuasi korban yang meninggal dunia karena tersetrum listrik, Rabu, 21 April 2021. ( dok. Diskar PB Kota Bandung)
Petugas Diskar PB Kota Bandung mengevakuasi korban yang meninggal dunia karena tersetrum listrik, Rabu, 21 April 2021. ( dok. Diskar PB Kota Bandung)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung saat ini tengah berupaya mendorong Pekerja Harian Lepas (PHL) agar bisa diangakat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau setidaknya menjadi PPPK.

Hal tersebut sebagai tindak lanjut kebijakan penghapusan tenaga honorer tahun 2023 mendatang.

Pelaksanaan Tugas (PLT) Kepala Diskar PB Kota Bandung, Gungun Sumaryana menjelaskan, upaya tersebut ditempuh mengingat saat ini ada 241 PHL yang bertugas di Diskar PB, di antaranya merupakan petugas pemadaman.

Baca Juga: 99 Kasus Kebakaran Terjadi di Kota Bandung, Diskar PB Berhasil Selamatkan Kerugian Senilai Rp229 Milliar

"Kita sudah bersurat ke Kementrian melalui administrasi kewilayahan, di situ kami mengajukan kebutuhan personil di Diskar PB. Kalau tidak ada PHL memang agak repot, karena kami ada 5 UPT yang membantu pemadam," ungkap Gungun saat dihubungi, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Menurutnya, para pekerja PHL yang ada di Diskar PB sangat dibutuhkan, mengingat sebagian di antaranya sudah memiliki masa bakti yang cukup lama.

Selain itu, berdasarkan jumlah pekerja di Diskar PB yang berstatus ASN masih lebih sedikit dibandingkan jumlah tenaga honorer.

"Sekarang itu ada 389 Personil Diskar PB baik ASN dan PHL. ASN ada 148 dan PHL nya 241 orang. Jadi untuk menutupi dari jumlah ASN kami berharap anggota PHL yang ada di kami dan yang sudah lama mengabdi dengan usulan tersebut dapat menjadi ASN atau PPPK dengan melalui prosedur tes," ungkapnya.

Baca Juga: Diskar PB Kota Bandung Sebut Kasus Kebakaran di Tahun 2022 Menurun

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X