Ada Murid SD Belajar di Kursi dan Meja Rusak di Cianjur, Bagong Mogok Bereaksi

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 20:55 WIB
Komunitas sosial Bagong Mogok memberikan bantuan berupa kursi dan meja belajar bagi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Bunikasih. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Komunitas sosial Bagong Mogok memberikan bantuan berupa kursi dan meja belajar bagi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Bunikasih. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Komunitas sosial Bagong Mogok memberikan bantuan berupa kursi dan meja belajar bagi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Bunikasih di Kampung Cicariang hilir, Desa Bunikasih, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, pada Jumat, 5 Agustus 2022.

Perwakilan Bagong Mogok, Hendra Gunawan mengatakan, bantuan yang diberikan sebenarnya tidak seberapa. Tetapi, ia berharap, setidaknya bisa meringankan beban sekolah.

“Founder kami, Pak Asep melihat di berita media massa adanya sekolah minim fasilitas belajar, lalu segera memberikan bantuan,” terang Hendra Gunawan pada wartawan.

Sesuai dengan moto Bagong Mogok yakni satekah polah ngabela anu susah (sekuat tenaga membela yang susah), terang Hendra Gunawan yang biasa disebut Gopar, mereka sudah memberikan sebanyak 20 kursi dan 10 meja.

“Masih ada bantuan lainnya, nanti akan segera menyusul lemari buku dan daun pintu WC yang katanya rusak,” katanya.

Baca Juga: Buang Limbah Tanpa Diolah, Pabrik di Rancaekek Ditutup

Sebelumnya pun telah diberitakan, potret pendidikan Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Cianjur cukup miris, karena masih ada fasilitas WC Tidak Ada Pintunya.

Kondisi miris itu juga terjadi di SDN 2 Bunikasih. Selain keberadaan WC sudah rusak, juga tidak ada pintunya.

Baca Juga: Cegah Penyakit Rabies dari Hewan Peliharaan, Dispernakan KBB Siapkan 2.000 Dosis Vaksin  

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X