Warga Sakit Ditandu ke RSUD dan Tewas, Kades Mekarjaya Ungkap Situasi Sebenarnya

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 20:04 WIB
Aparat Desa Mekarjaya membenarkan adanya warga kritis akibat terjatuh dari pohon dan dibawa dengan tandu sarung hingga akhirnya meninggal. (Potongan video viral di media sosial)
Aparat Desa Mekarjaya membenarkan adanya warga kritis akibat terjatuh dari pohon dan dibawa dengan tandu sarung hingga akhirnya meninggal. (Potongan video viral di media sosial)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Aparat Desa Mekarjaya membenarkan adanya warga kritis akibat terjatuh dari pohon dan dibawa dengan tandu sarung hingga akhirnya meninggal.

Kabarnya, korban terpaksa ditandu lantaran mobil ambulans desa tidak bisa melintas akibat jalan rusak.

“Iya benar ada kejadian warga kritis ditandu, dua hari kemudian meninggal. Tapi ada hal-hal yang perlu diluruskan,” kata Kepala Desa Mekarjaya, Ayub, pada hari Jumat, 5 Agustus 2022.

Diberitakan sebelumnya, kejadian miris masih adanya warga sakit dibawa dengan tandu di Kabupaten Cianjur, karena akses jalan ke perkampungan tersebut tidak bisa dilewati mobil ambulans desa.

Hal itu menimpa warga Kampung Halimun RT 04/09 Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur,.

Peristiwa tersebut viral di media sosial, dalam sebuah video yang berdurasi sekitar 1 menit tersebut, korban yang ditandu bernama Anan. Ia tak sadarkan diri setelah terjatuh di belakang rumahnya pada Minggu lalu, 31 Agustus 2022.

Baca Juga: Link Live Streaming Arema vs PSS Sleman Hari Ini Pekan ke 3 BRI Liga 1

“Saya ingin meluruskan beberapa hal, di antaranya mengenai keberadaan ambulans desa, bukan tidak bisa melintas karena jalan rusak,” terang Ayub.

Menurut Ayub, ambulans tidak bisa membawa Anan lantaran sedang dipakai membawa warga lain yang sakit, sehingga pada saat itu tidak bisa langsung membawa korban.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X