Erick Thohir Ciptakan Lingkungan Kerja Kondusif di BUMN, Dukung KAI Lakukan Ini untuk Oknum Pelecehan Seksual

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 16:16 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir positif Covid-19 sejak Senin sore, namun tetap rapat dengan Jokowi secara virtual. (instagram@erickthohir)
Menteri BUMN Erick Thohir positif Covid-19 sejak Senin sore, namun tetap rapat dengan Jokowi secara virtual. (instagram@erickthohir)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku tidak akan memberikan toleransi terhadap tindakan pelecehan seksual di dalam lingkungan BUMN.

Erick turut mengecam keras perlakuan tidak senonoh yang dilakukan oknum petugas kebersihan PT Kereta Api Indonesia (Persero) terhadap salah seorang pelanggan kereta api di Stasiun Ciamis, Jawa Barat belum lama ini.

Ia menyampaikan, jika pihaknya sejak awal tidak akan memberikan ruang sedikitpun untuk tindakan pelecehan seksual.

"Sejak awal, Kementerian BUMN dan BUMN berkomitmen tidak memberikan ruang sedikit pun bagi para pelaku pelecehan seksual," ujar Erick dikutip dari Republika Jumat 5 Agustus 2022.

Baca Juga: Lowongan Kerja Rekrutmen PT Kereta Api Indonesia (KAI) Terbaru 2022 Segera Ditutup, Cek Persyaratan di Sini!

Selanjutnya, Erick telah mewanti-wanti seluruh BUMN untuk menerapkan lingkungan kerja yang sehat.

Bahkan, Erick telah mengeluarkan surat edaran nomor SE-3/MBU/04/2022 tentang kebijakan berperilaku saling menghargai di tempat kerja atau respectful workplace policy (WRP) pada April lalu.

Surat Edaran itu dikeluarkan sebagai bentuk konkret menyediakan Iingkungan kerja yang saling menghormati, bebas dari diskriminasi, pengucilan atau pembatasan, pelecehan, perundungan, dan berbagai bentuk kekerasan lainnya.

Serta menciptakan lingkungan kerja yang menjunjung tinggi martabat dan harga diri, guna menjaga produktivitasnya selama bekerja.

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Alasan Harta Ferdy Sambo tak Tercatat di LKHPN

Senin, 15 Agustus 2022 | 14:05 WIB
X