Bacaan Niat Puasa Sunnah Asyura 10 Muharram, Doa Berbuka dan Tanggal Pelaksanaannya

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 16:05 WIB
Berikut Bacaan Niat Puasa Sunnah Asyura 10 Muharram, Doa Berbuka dan Tanggal Berapa Pelaksanaan Puasa Asyura Tahun 2022 (Freepik)
Berikut Bacaan Niat Puasa Sunnah Asyura 10 Muharram, Doa Berbuka dan Tanggal Berapa Pelaksanaan Puasa Asyura Tahun 2022 (Freepik)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Berikut merupakan bacaan niat untuk melakukan amalan puasa sunah Asyura pada 10 Muharram, lengkap dengan doa berbuka puasa dan kapan tanggal waktu pelaksanaan puasa asyura 10 Muharram.

Tinggal beberapa hari lagi kita akan memasuki tanggal 10 Muharram. Beberapa dari umat muslim mempertanyakan bagaimana bacaan niat untuk melakukan amalan puasa sunnah Asyura 10 Muharram tersebut.

Ketahui bahwa setiap amalan berpuasa ada bacaan niatnya masing-masing, untuk itu simak terus penjelasan mengenai niat bacaan amalan sunnah berpuasa di hari Asyura 10 Muharram.

Baca Juga: 3 Macam Puasa Muharram Sesuai Anjuran Rasulullah yang Dapat Anda Ditunaikan

Bulan Muharram adalah bulan penuh kebaikan, segala perbuatan amal baik akan dilipatgandakan oleh Allah SWT di bulan ini.

Untuk itu umat muslim dianjurkan untuk memperbanyak amalan-amalan sunnah yang telah dianjurkan oleh Rasulullah SAW.

Salah satu amalan sunnah yang dapat kita kerjakan di bulan Muharram ini adalah amalan berpuasa sunnah.

Ada beberapa amalan puasa sunnah yang dapat dikerjakan pada bulan Muharram diantaranya yaitu amalan puasa sunnah Tasu’a 9 Muharram dan amalan puasa sunnah Asyura 10 Muharram.

Baca Juga: Cicalengka dalam Buku Panduan Perjalanan Tahun 1891-1930

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Alasan Harta Ferdy Sambo tak Tercatat di LKHPN

Senin, 15 Agustus 2022 | 14:05 WIB
X