Selamat! Ini Besaran Gaji dan Tunjangan PNS yang Dikabarkan Naik Per 1 Agustus 2022

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 06:33 WIB
Pemerintah menaikkan gaji dan tunjangan PNS 2022, apakah benarkah? Simak daftar besaran gaji dan tunjangan PNS per 1 Agustus. (Pixabay)
Pemerintah menaikkan gaji dan tunjangan PNS 2022, apakah benarkah? Simak daftar besaran gaji dan tunjangan PNS per 1 Agustus. (Pixabay)

AYOBANDUNG.COM -- Ada angin segar bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berstatus Pegawai negeri Sipil (PNS), karena dikabarkan gaji pokok dan tunjangan PNS naik per 1 Agustus lalu.

Tersiar kabar bahwa pemerintah menaikkan gaji dan tunjangan PNS 2022, benarkah hal tersebut?

Kabar yang beredar khususnya di kalangan PNS, seluruh PNS akan mendapat tambahan gaji dan tunjangan dari pemerintahan Jokowi.

Baca Juga: Intip Besaran Gaji PNS Pensiunan Janda Duda Agustus 2022, Naik Per 1 Agustus?

Besaran gaji yang diberikan kepada PNS hingga saat ini masih merujuk pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 Tahun 2019, tentang Peraturan Gaji Pegawai Negeri Sipil.

Selanjutnya, merujuk Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, seorang CPNS wajib menjalani masa prajabatan atau percobaan selama setahun.

Masa prajabatan dilaksanakan melalui proses pendidikan dan pelatihan yang hanya dapat diikuti sekali.

Apabila calon PNS (CPNS) lulus pendidikan dan pelatihan serta sehat jasmani dan rohani, maka dia akan dinyatakan memenuhi persyaratan untuk kemudia diangkat menjadi PNS.

Baca Juga: Tunjangan dan Gaji PNS 2022 Naik Per 1 Agustus? Ini Rincian Besarannya!

ASN sendiri adalah profesi bagi pegawai negeri sipil dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang bekerja pada instansi pemerintah.

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BSU 2022 Tentu Cair! Penerima Wajib Lakukan 2 Hal Ini

Jumat, 12 Agustus 2022 | 08:49 WIB
X