Honorer Diangkat CPNS 2022 Tanpa Tes? Kementerian PAN RB Jelaskan Ini!

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 11:24 WIB
Honorer Diangkat CPNS 2022 Tanpa Tes? Kementerian PANRB Jelaskan Ini (website menpan.go.id)
Honorer Diangkat CPNS 2022 Tanpa Tes? Kementerian PANRB Jelaskan Ini (website menpan.go.id)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Kabar Honorer akan langsung diangkat tanpa melalui tes dalam pembukaan pendaftaran CPNS 2022 dan PPPK 2022 beredar.

Apakah surat edaran yang membahas emngenai hal tersebut benar ataukah hanya hoax?

Kementerian PAN RB melalui website menpan.go.id memberikan penjelasan terkait surat edaran tersebut apakah dalam pendaftaran CPNS 2022 dan PPPK 2022, Honorer dapat langsung diangkat tanpa melalui tes.

“Pengangkatan tenaga Honorer menjadi PNS tanpa tes diprioritaskan bagi guru, tenaga kesehatan, tenaga penyuluh di bidang pertanian, serta tenaga teknis yang dibutuhkan pemerintah,” tulis surat edaran yang mengatasnamakan Kementerian PAN RB.

Kepala Biro Data, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PAN RB, Mohammad Averrouce memastikan bahwa surat edaran tersebut palsu atau hoax.

Baca Juga: Honorer Bisa Diangkat Jadi PPPK? Simak 5 Syarat Terbaru dari Menpan RB Ini

Honorer dalam pendaftaran CPNS 2022 dan PPPK tetap melalui tahapan seleksi, seperti seleksi administrasi, kompetensi atau kompetensi dasar, serta wawancara atau kompetensi bidang.

“Semua pengangkatan ASN harus melalui tahapan seleksi. Tidak ada pengangkatan tanpa tes,” ucap Mohammad Averrouce, dikutip Ayobandung.com pada Kamis, 4 Agustus 2022.

Mohammad Averrouce menjelaskan jika ada surat edaran yang mengatasnamakan instansi pemerintah masyarakat harus dapat melihat dengan jeli.

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X