Teks Khutbah Jumat Singkat Edisi 5 Agustus 2022: Keistimewaan Bulan Muharram

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 11:14 WIB
Teks Khutbah Jumat Singkat Edisi 5 Agustus 2022: Keistimewaan Bulan Muharram (Pexels/Pavlo)
Teks Khutbah Jumat Singkat Edisi 5 Agustus 2022: Keistimewaan Bulan Muharram (Pexels/Pavlo)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Berikut ini teks Khutbah Jumat Singkat edisi 5 Agustus 2022 tentang keistimewaan bulan Muharram.

Tanggal 1 Muharram 1444 H jatuh pada hari Sabtu, 30 Juli 2022. Jumat 5 Agustus 2022 berarti sudah masuk pada 6 Muharram 1444 H.

Bulan Muharram merupakan salah satu bulan yang Allah muliakan selain Zulqaidah, Zulhijah dan Rajab.

Bertepatan dengan bulan yang mulia ini, berikut teks Khutbah Jumat Singkat tentang keistimewaan bulan Muharram yang dikutip AyoBandung.com dari ngaji.id.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Ayat 1-83, Lengkap Arab dan Artinya Bisa Dibaca Malam Jumat

Ummatal Islam,

Segala puji bagi Allah yang telah memberikan kepada kita banyak kenikmatan demi kenikmatan. Segala puji bagi Allah yang telah menurunkan kepada kita banyak karunia demi karunia. Di antara karunia yang Allah Subhanahu wa Ta’ala berikan kepada kita yaitu kita masuk di awal tahun hijriyah di bulan Muharram ini.

Dan subhanallah, Allah Subhanahu wa Ta’ala menjadikan awal tahun hijriyah itu adalah bulan haram. Dan menjadikan akhir tahun Hijriyah itu pun bulan haram. Tahun Hijriyyah diawali dengan bulan Muharram dan diakhiri dengan bulan Dzulhijjah.

Keduanya adalah bulan haram. Seakan memberikan kepada kita sebuah isyarat agar memulai tahun dengan kebaikan dan mengakhiri tahun pun dengan kebaikan. Karena bulan-bulan haram adalah bulan-bulan yang Allah Subhanahu wa Ta’ala muliakan. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman;

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X