Warga Diperiksa Penyidik Kejari Cianjur Terkait Dugaan Mafia Tanah Eks HGU Sukaresmi

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 21:12 WIB
Seorang warga yang merupakan korban mafia tanah di lahan eks HGU di Desa Sukaresmi diperiksa penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Cianjur. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Seorang warga yang merupakan korban mafia tanah di lahan eks HGU di Desa Sukaresmi diperiksa penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Cianjur. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Saepulloh, seorang warga yang merupakan korban mafia tanah di lahan eks Hak Guna Usaha (HGU) di Blok Pasirhalang, Desa Sukaresmi, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, diperiksa penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Cianjur.

Pemeriksaat itu baru selesai pada malam hari, Rabu 3 Agustus 2022.

“Iya, tadi baru beres diperiksa sekitar pukul 19.00 WIB,” terang Saepulloh saat ditemui usai diperiksa penyidik Kejari Cianjur.

Saepulloh mengaku mendapat pertanyaan dari penyidik sekitar 26 pertanyaan, seputar proses pembuatan sertifikat atas nama dirinya .

“Iya seputar keluarnya sertifikat saja, karena memang saya tidak merasa, tapi keluar sertifikat atas nama saya,” katanya.

Bahkan, menurutnya, hal aneh ialah dalam sertifikat tersebut ada perbedaan antara nomor induk di KTP dan juga tanggal lahir.

Baca Juga: Kemnaker Umumkan Program Baru, Pengganti BSU 2022 yang Tak Kunjung Cair?

“Iya ada perbedaan, tapi nama saya dan tanda tangan saya, tapi tidak pernah tanda tangan,” tandasnya.

Semenjak dinaikkan status kasus dugaan keterlibatan mafia tanah di lahan eks HGU Sukaresmi dari penyelidikan ke penyidikan, Kejari mulai memanggil warga, pejabat Pemkab Cianjur, hingga BPN.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Fakta Gugatan Cerai Anne Ratna Mustika ke Dedi Mulyadi

Jumat, 30 September 2022 | 14:04 WIB

Petani di Cianjur Hilang Misterius di Lapang Bola

Rabu, 28 September 2022 | 18:26 WIB

Ibu Gantung Diri di Cianjur Saat Anak Bungsu Minta Susu

Senin, 26 September 2022 | 20:27 WIB

Ridwan Kamil Diyakini Akan Tetap Melaju Jadi RI 1

Senin, 26 September 2022 | 20:15 WIB
X