Soal Calon Presiden 2024, Wanoja Ungkap Alasan Dukung Ridwan Kamil

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 18:55 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, tengah ramai mendapat dukungan untuk maju sebagai Capres atau Calon Presiden 2024 nanti. (Dok. Humas Jabar)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, tengah ramai mendapat dukungan untuk maju sebagai Capres atau Calon Presiden 2024 nanti. (Dok. Humas Jabar)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, tengah ramai mendapat dukungan untuk maju sebagai Capres atau Calon Presiden 2024 nanti.

Teranyar, ratusan perempuan yang mengatasnamakan Wanoja, mendukung penuh visi misi dari gerakan Indonesia juara (GNIJ) dengan mengusung Ridwan Kamil.

Menurut perwakilan Wanoja, Nina Kurnia Hikmawati, hal tersebut dikarenakan perlu adanya kebangkitan dari masyarakat Sunda untuk menjadi pemimpin nasional, provinsi, hingga daerah. 

"Kami ingin ke depannya ada pemimpin nasional atau presiden dari orang Sunda," ucapnya di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Rabu, 3 Agustus 2022.

Ketika disinggung soal calon pemimpin, khususnya di tingkat nasional, Nina menjelaskan bahwa siapa pun itu yang terpenting orang Sunda akan selalu didorong dan didukung untuk menjadi pemimpin.

ratusan perempuan yang mengatasnamakan Wanoja, mendukung penuh visi misi dari gerakan Indonesia juara (GNIJ) dengan mengusung Ridwan Kamil. (Istimewa)

"Nah, kebetulan sekarang yang paling menonjol dan ramai itu Kang Emil, maka tentu kami akan dorong," katanya

Bahkan ia juga menyebut, sosok Ridwan Kamil dinilai salah satu orang Sunda yang sangat mempuni dalam hal kepemimpinan.

Baca Juga: Forum Guru Honorer Jabar Tuntut Kejelasan Formasi, Begini Respons Ridwan Kamil

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X