Apakah Bisa Daftar CPNS 2022 dan PPPK Sekaligus? Ini Jawaban dan Kapan Pendaftaran CPNS Dibuka

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 16:28 WIB
Apa bisa daftar CPNS 2022 dan PPPK sekaligus? ( Instagram/@bkngoidofficial)
Apa bisa daftar CPNS 2022 dan PPPK sekaligus? ( Instagram/@bkngoidofficial)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Apakah bisa daftar CPNS 2022 sekaligus dengan PPPK? Simak jawaban dan prediksi kapan pendaftarannya dibuka.

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2022 akan kembali diadakan tahun ini.

Pembukaan pendaftaran dan seleksi CPNS dan PPPK 2022 diungkapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) ad interim Mahfud MD pada Rapat Kerja Komisi II DPR Selasa, 28 Juni 2022.

"Penerimaan PNS dan PPPK dilaksanakan melalui penilaian secara objektif berdasarkan kompetensi, kualifikasi, kebutuhan instansi Pemerintah, dan persyaratan lain yang dibutuhkan dalam jabatan," katanya.

Baca Juga: Kapan Pengumuman Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 39? Inilah Prediksi Jadwal dan Cara Cek Kelolosan

Akan ada pertanyaan apakah bisa mendaftar CPNS dan PPPK sekaligus? Sebelum itu, simak terlebih dahulu persyaratan untuk daftarnya di bawah ini.

Persyaratan CPNS 2022

Adapun syarat yang harus Anda ketahui untuk mendaftar sebagai calon ASN atau CPNS seperti di bawah ini.

  1. Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Pelamar berusia 18-35 tahun.

Untuk usia maksimal 40 tahun berlaku bagi posisi Dokter Spesialis dan Dokter Gigi Spesialis, dosen, peneliti, dan perekayasa yang memiliki kualifikasi pendidikan Strata 3 (Doktor) sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 23 Tahun 2019.

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X