Jerinx SID Bebas Bersyarat, Sibuk Persiapkan Album Baru Selama di Penjara

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 16:01 WIB
Jerinx SID. (suara.com/Antara)
Jerinx SID. (suara.com/Antara)

BADUNG, AYOBANDUNG.COM -- I Gede Ari Astina alias Jerinx (JRX) dinyatakan bebas oleh Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kerobokan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Selasa 2 Agustus 2022.

Pria yang berprofesi sebagai drummer grup band Superman is Dead (SID) tersebut dinyatakan bebas dengan status cuti bersyarat.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kadivpas Kanwil Kemenkumham) Bali, Gun Gun Gunawan mengatakan, status cuti bersyarat membawa konsekuensi Jerinx harus bisa menunjukkan perilaku yang baik setelah dibebaskan.

Gun Gun berharap, Jerinx dan keluarga menjaga maruah selama menjalani masa cuti bersyarat.

Baca Juga: Adam Deni Tersangka, Jerinx Senggol Soal Penghinaan ke Presiden Jokowi

"Saudara kita ini dibebaskan secara cuti bersyarat dalam arti bukan bebas murni. Tetapi, ada syarat-syarat yang harus dilakukan oleh Jerinx," kata Gun Gun di Lapas Kerobokan, Kabupaten Badung.

Dia mengatakan, meskipun Jerinx hari ini dibebaskan, yang bersangkutan masih memiliki kewajiban untuk memenuhi persyaratan.

Seperti wajib melaporkan kegiatan kepada Balai Pemasyarakatan (Bapas) Badung.

Selama cuti bersyarat nanti, kata Gun Gun pengawasan akan dilakukan di bawah tanggung jawab Bapas Badung hingga 1 Desember 2022.

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X