Honorer Diangkat Jadi PPPK 2022 Tanpa Syarat? Simak Syaratan dan Tahapan Proses Pendataan oleh Daerah

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 09:14 WIB
Honorer Diangkat Jadi PPPK 2022 Tanpa Syarat? Simak Syaratan dan Tahapan Proses Pendataan oleh Daerah. (Instagram/@PPPKguru)
Honorer Diangkat Jadi PPPK 2022 Tanpa Syarat? Simak Syaratan dan Tahapan Proses Pendataan oleh Daerah. (Instagram/@PPPKguru)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM - - Apakah honorer diangkat jadi PPPK 2022 tanpa syarat itu benar? Simak apa saja syarat yang dinilai dalam proses tahapan pendataan oleh lingkup daerah.

Sebuah Surat Edaran yang melegakan bagi para honorer yang akan diangkat menjadi PPPK 2022.

Namun yang menjadi pertanyaannya adalah apakah mereka semua yang akan berhasil di data akan menjadi PPPK 2022 tanpa syarat?

Baca Juga: Kapan Batas Inventarisasi Data Honorer Atau Non-ASN? Simak Jadwal Batas Laporan Pendataan Oleh Instansi ke BKN

Diketahui bahwa, kabar honorer dihapus tahun depan bukan sebuah isu lagi, melainkan sudah diteken soal penghapusan honorer di akhir tahun 2023 nanti.

Penghapusan tersebut bukan tanpa alasan, melainkan karena ada alasan hasil kajian matang.

Lantas bagaimana dengan nasib Non-PNS atau tenaga honorer yang saat ini tersebar banyak di Instansi daerah di seluruh Indonesia?

Apakah nasib mereka dibiarkan begitu saja digantung oleh karena kebijakan baru yang harus menjadi PPPK?

Baca Juga: Dihapus Tahun Depan, Ini Syarat dan Batas Usia Honorer Jadi PNS 2023

Tentu melihat begitu banyak honorer yang saat ini masih mengharapkan uluran kebijakan pemerintah terkait nasib mereka kedepannya.

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X