Potret Pendidikan Cianjur, Masih Ada WC Sekolah SD Negeri Tidak Ada Pintunya

- Senin, 1 Agustus 2022 | 20:55 WIB
Potret pendidikan Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Cianjur cukup miris, karena masih ada fasilitas WC Tidak Ada Pintunya. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Potret pendidikan Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Cianjur cukup miris, karena masih ada fasilitas WC Tidak Ada Pintunya. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Potret pendidikan Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Cianjur cukup miris, karena masih ada fasilitas WC Tidak Ada Pintunya.

Hal itu terjadi di SDN 2 Buni Kasih di Kampung Cicariang hilir, Desa Bunikasih, Kecamatan Warungkondang, keberadaan WC sudah rusak, juga tidak ada pintunya.

“Prihatin saja, bagaimana bisa WC tidak ada pintunya, padahal dipakai untuk umum termasuk guru dan pelajar," jelas salah seorang guru honorer SDN 2 Cicariang Hilir, AM, pada Senin, 1 Agustus 2022.

Tidak hanya fasilitas kamar mandi tanpa daun pintu, juga pendukung belajar mengajar seperti kursi dan meja sudah lapuk. Begitu pun bangunan ruang perpustakaan sudah mengkhawatirkan.

“Mulai dari meja, kursi, dan tempat perpustakaan pun sudah mulai lapuk bahkan sudah tak bisa lagi digunakan,” katanya.

Kondisi tersebut sudan berlangsung selama 16 tahun, tidak ada pihak yang peduli terhadap kondisi fasilitas sekolah, terutama pemerintah daerah Cianjur.

Baca Juga: Investasi Jadi Andalan Kabupaten Bandung Tekan Pengangguran

“Belum ada bantuan dari pemerintah atau instansi lain, padahal kondisinya sudah memprihatinkan,” keluhnya.

Pada 2018 dan 2020 lalu pernah membuat proposal pengadaan mebeuler dan pembangunan ruang kelas serta perpustakan, tapi belum ada realisasinya.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Petani di Cianjur Hilang Misterius di Lapang Bola

Rabu, 28 September 2022 | 18:26 WIB

Ibu Gantung Diri di Cianjur Saat Anak Bungsu Minta Susu

Senin, 26 September 2022 | 20:27 WIB

Ridwan Kamil Diyakini Akan Tetap Melaju Jadi RI 1

Senin, 26 September 2022 | 20:15 WIB
X