Bukan LPDP, Ini Beasiswa S2 yang Tidak Mewajibkan Pulang ke Indonesia dan Bisa Berkarier di Luar Negeri

- Minggu, 31 Juli 2022 | 09:12 WIB
Ilustrasi mahasiswa | Simak informasi mengenai beasiswa S2 yang tidak mewajibkan pulang ke Indonesia dan bisa berkarier di luar negeri. (Pixabay)
Ilustrasi mahasiswa | Simak informasi mengenai beasiswa S2 yang tidak mewajibkan pulang ke Indonesia dan bisa berkarier di luar negeri. (Pixabay)

 

Simak informasi mengenai beasiswa S2 yang tidak mewajibkan pulang ke Indonesia dan bisa berkarier di luar negeri.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- LPDP beberapa waktu yang lalu sempat menjadi pembicaraan warganet lantaran banyak penerima beasiswa tersebut yang tidak kembali ke Indonesia padahal dalam peraturannya awardee beasiswa tersebut diwajibkan pulang ke Indonesia.

Perbincangan warganet mengenai beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan atau LPDP ini bermula dari postingan akun Twitter @Veri******tur yang membagikan tangkapan layar pesan WhatsApp yang kemudian menjadi viral dan mendapatkan puluhan ribu tanda suka dari warganet.

Dalam tangkapan layar WhatsApp itu, seseorang bercerita bahwa ada banyak awardee (penerima) beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan luar negeri yang tidak pulang ke Indonesia. Para penerima beasiswa itu bahkan rela kerja kasar di Inggris untuk menghindari pajak.

Cuitan twitter itu langsung memicu pro kontra dan tanggapan yang beragam dari para warganet.

Salah satu warganet memberikan saran agar beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan itu lebih baik dihapuskan dan digantikan dengan beasiswa untuk anak-anak sekolah dasar di daerah terpencil.

Tapi tahukah Anda bahwa ada beberapa beasiswa S2 luar negeri yang tidak mewajibkan kamu pulang ke Indonesia sehingga kamu bisa berkarir di luar negeri.

Baca Juga: Beasiswa LPDP Trending di Twitter Ada Apa? Netizen: Ngeri Ya..

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X