Ridwan Kamil Minta 3 Tersangka Perundungan di Tasikmalaya Kena Sanksi Tegas

- Rabu, 27 Juli 2022 | 16:24 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta tiga tersangka perundungan siswa SD di Tasikmalaya hingga korban meninggal dunia disanksi. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta tiga tersangka perundungan siswa SD di Tasikmalaya hingga korban meninggal dunia disanksi. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)

BATUNUNGGAL, AYOBANDUNG.COM — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta tiga tersangka perundungan siswa SD di Tasikmalaya hingga korban meninggal dunia disanksi.

Ketiga pelaku perundungan yang merupakan anak-anak itu sebelumnya ditetapkan tersangka berdasarkan hasil penyidikan dan gelar perkara oleh tim gabungan dari Polres Tasikmalaya dan PPA Polda Jabar. Polisi turut melibatkan KPAID dan Balai Pemasyarakatan Tasikmalaya.

"Tinggal jenis sanksi dan hukumannya itu yang harus dicarikan seadil-adilnya, tapi jangan tidak diberi sanksi," katanya di Gedung Sate, Rabu, 27 Juli 2022.

Pria yang kerap disapa Kang Emil ini memberi contoh sanksi yang dimaksud. Menurutnya, sanksi itu bisa diberikan dalam berbagai macam bentuk, seperti dikeluarkan dari sekolah dan diturunkan kelasnya.

"Tetap harus ada efek jera, walaupun dia (tersangka) anak-anak," ujarnya.

Mantan Walikota Bandung ini sempat menceritakan sedikit banyak kisahnya kala dia menjadi bahan bully semasa sekolah SD dan SMP.

Baca Juga: Viral Kasus Bocah Meninggal Akibat Bully di Tasikmalaya, Seperti Apa Gejala Depresi Pada Anak?

Emil mengungkapkan, sewaktu menjadi pengurus OSIS di SMP, karena takut kena bully, dia memilih seksi pustakawan supaya bisa sembunyi di perpustakaan saat jam istirahat sekolah.

"Guru, kalau di sekolah adalah pengganti orang tua, maka di sekolah jangan hanya urusin pelajaran, pas istirahat jam-jam kritisnya bully itu harus turun melihat mengamati, berinteraksi, merangkul, sensitif, pulang sekolah diamati sampai radius tertentu," sarannya.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Butuh Waktu Lama untuk Menyelesaikan Banjir Bekasi

Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:35 WIB

4 Fakta Gugatan Cerai Anne Ratna Mustika ke Dedi Mulyadi

Jumat, 30 September 2022 | 14:04 WIB

Petani di Cianjur Hilang Misterius di Lapang Bola

Rabu, 28 September 2022 | 18:26 WIB
X