PKS Dorong Anak Terdampak Covid-19 Dapatkan Pendidikan Layak

- Minggu, 24 Juli 2022 | 20:43 WIB
Ilustrasi. PKS Dorong Anak Terdampak Covid-19 Dapatkan Pendidikan Layak. (Freepik)
Ilustrasi. PKS Dorong Anak Terdampak Covid-19 Dapatkan Pendidikan Layak. (Freepik)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM - Gerakan PKS berbagi perlengkapan sekolah telah menyasar 140 ribu lebih anak di seluruh Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua.

Bantuan yang diberikan oleh PKS ini berupa perlengkapan sekolah kepada siswa siswi SD-SMP sederajat diseluruh Indonesia yang berasal dari keluarga pra sejahtera.

"Kita sudah menyebar 140 ribu lebih bantuan perlengkapan sekolah kepada seluruh anak di Indonesia," kata Ketua Bidang Kesahteraan Sosial DPP PKS Netty Prasetyani Heriawan di Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (24/7/2022).

Menurut Netty, saat ini begitu banyak anak-anak yang terdampak Covid-19, salah satunya kehilangan orang tuanya.

Oleh karena itu, PKS hadir sebagai penyambung tangan harapan anak-anak untuk melanjutkan pendidikannya demi masa depan yang lebih baik.

Terlebih, angka kemiskinan Indonesia pada tahun 2022 berpotensi melonjak menjadi 10,8 persen atau setara 29,3 juta penduduk. 

"Hari ini PKS kembali hadir di tengah masyarakat, ada 27.377 anak yatim piatu selama masa pandemi," tuturnya.

Di tempat yang sama, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Sari Sundari menyatakan bahwa gerakan PKS berbagi perlengkapan sekolah ini dapat meringankan beban para orang tua keluarga pra sejahtera di awal tahun ajaran baru.

Karena, lanjut dia, penyediaan perlengkapan sekolah menjadi kebutuhan setiap orang tua yang memiliki anak masih sekolah.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X