Ini Syarat Dapat Tunjangan Sertifikasi Guru Maksimal Rp20 Juta

- Kamis, 21 Juli 2022 | 18:48 WIB
Apa saja syarat untuk mendapat tunjangan sertifikasi guru dengan besaran maksimal Rp20 juta Simak ulasannya di sini. (Unsplash/Mufid Majnun)
Apa saja syarat untuk mendapat tunjangan sertifikasi guru dengan besaran maksimal Rp20 juta Simak ulasannya di sini. (Unsplash/Mufid Majnun)

Apa saja syarat untuk mendapat tunjangan sertifikasi guru dengan besaran maksimal Rp20 juta? Apakah seluruh guru PNS dan PPPK (non-PNS) berpeluang mendapatkannya?

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Guru PNS dan PPPK (non-PNS) pada setiap triwulan (3 bulan) akan mendapatkan tunjangan sertifikasi guru atau tunjangan profesi guru sebagai wujud penghargaan atas profesionalitasnya.

Penentuan besaran tunjangan sertifikasi guru atau tunjangan profesi guru mengacu pada besaran gaji pokok PNS dan gaji pokok PPPK (non-PNS) yang disesuaikan dengan golongan dan Masa Kerja Golongan (MKG).

Adapun besaran tunjangan sertifikasi guru atau tunjangan profesi guru pada tahun 2022 maksimal mencapai Rp20 juta bagi guru yang memenuhi syarat tertentu.

Lantas apa saja syarat bagi guru untuk dapat tunjangan sertifikasi guru dengan besaran maksimal Rp20 juta? Apakah seluruh guru PNS dan PPPK (non-PNS) berpeluang mendapatkannya?

Syarat penerima tunjangan sertifikasi guru

Cara untuk mendapatkan tunjangan profesi guru atau TPG seorang guru harus memenuhi syarat berikut ini sesuai Permendikbud Nomor 4 tahun 2022 Pasal 4.

(a) Memiliki sertifikat pendidik;

(b) Berstatus guru ASN;

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bansos UMKM Cair, Cek di Desember 2022

Selasa, 29 November 2022 | 13:09 WIB

Viral Bayi dalam Karung Masih Hidup, Tubuh Gemetar

Selasa, 29 November 2022 | 12:06 WIB
X