Kasus Cacar Monyet Pertama Terdeteksi Arab Saudi, Dibawa Oleh Pendatang ke Riyadh

- Jumat, 15 Juli 2022 | 14:30 WIB
Ilustrasi penyakit cacar monyet. (Ayobandung.com/Herawati Ningsih)
Ilustrasi penyakit cacar monyet. (Ayobandung.com/Herawati Ningsih)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kasus cacar monyet atau monkey pox pertama di Arab Saudi dilaporkan pada Kamis 14 Juli 2022 kemarin.

Kementerian Kesehatan Arab Saudi mendeteksi kasus cacar monyet pertama, oleh seorang yang datang dari luar negeri menuju ke Riyadh.

Namun, hingga saat ini belum disebutkan dari negara mana kedatangan orang terinfeksi tersebut.

Dilansir dari Republika, Jumat 15 Juli 2022, Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengatakan bahwa orang yang terinfeksi berada di bawah perawatan medis sesuai dengan prosedur kesehatan yang disetujui.

Baca Juga: Kemenkes: Monkeypox atau Cacar Monyet Tidak Ada di Indonesia

Menurut pernyataan kementerian, sampel diambil dari semua orang yang pernah kontak dengan orang yang terinfeksi untuk tes laboratorium dan tidak ada yang menunjukkan gejala.

Selanjutnya, Kementerian Kesehatan Araba Saudi mengkonfirmasi pemantauan dan tindak lanjut terhadap perkembangan cacar monyet dan mengumumkan secara transparan setiap kasus baru.

Kementerian Kesehatan Arab Saudi meyakinkan kesiapan dan kemampuannya untuk menangani setiap perkembangan penyakit di negara ini.

Dilansri dari situs covid19.kemenkes.go.id, Monkeypox atau cacar monyet adalah penyakit yang disebabkan virus dan ditularkan melalui binatang.

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X