6 Ciri-ciri Asam Urat dan Pantangannya, Sendi Bengkak dan Tidak Boleh Makan Daging?

- Rabu, 13 Juli 2022 | 14:29 WIB
LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Asam urat adalah penyakit peradangan pada sendi yang menyebabkan rasa nyeri tak tertahankan, bengkak, hingga kaku pada persendian. Penting bagi Anda mengetahui ciri-ciri asam urat dan pantangannya agar bisa melakukan penanganan.   Sendi yang paling sering terkena asam urat ((Pixabay/cnik))
LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Asam urat adalah penyakit peradangan pada sendi yang menyebabkan rasa nyeri tak tertahankan, bengkak, hingga kaku pada persendian. Penting bagi Anda mengetahui ciri-ciri asam urat dan pantangannya agar bisa melakukan penanganan. Sendi yang paling sering terkena asam urat ((Pixabay/cnik))

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM –- Simak ciri-ciri asam urat dan pantangannya, agar Anda tetap waspada. 

Asam urat adalah penyakit peradangan pada sendi yang menyebabkan rasa nyeri tak tertahankan, bengkak, hingga kaku pada persendian.

Penting bagi Anda mengetahui ciri-ciri asam urat dan pantangannya agar bisa melakukan penanganan.

Sendi yang paling sering terkena asam urat adalah pergelangan kaki, jari kaki, tangan dan lutut. Namun, semua sendi juga rentan terkena asam urat.

Asam urat dapat menyerang pria dan wanita, namun biasanya lebih sering menyerah pria yang berusia lebih dari 30 tahun. Sedangkan pada wanita, biasanya menyerang saat masa menopause.

Meski sering dianggap sebagai penyakit yang tidak mematikan, asam urat dapat sangat berbahaya hingga memicu komplikasi.

Maka dari itu, Anda perlu mengetahui ciri-ciri asam urat dan pantangannya agar dapat segera diatasi dan mencegah agar tidak semakin parah.

Gejala Asam Urat

Berikut ini beberapa gejala asam urat yang perlu Anda perhatikan:

Halaman:

Editor: Jinan Vania Barizky

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X