Tunjangan Sertifikasi Guru Dihapus bagi PNS Tertentu, Nama Anda Ada?

- Kamis, 7 Juli 2022 | 19:59 WIB
Caption foto: Apakah ada daftar kriteria khusus bagi guru PNS yang Tunjangan Sertifikasi Guru dihapus? (Pexels/Ahsanjaya)
Caption foto: Apakah ada daftar kriteria khusus bagi guru PNS yang Tunjangan Sertifikasi Guru dihapus? (Pexels/Ahsanjaya)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Benarkah tunjangan sertifikasi guru dihapus? Apakah ada daftar kriteria khusus bagi guru PNS yang tunjangan sertifikasi guru 2022 akan dihapus?

Tunjangan Profesi Guru (TPG) umumnya dikenal pula sebagai Tunjangan Sertifikasi Guru. Tunjangan ini diberikan pada guru PNS sebagai wujud penghargaan atas profesionalitasnya dalam menjalankan sistem pendidikan.

Pemberian Tunjangan Sertifikasi Guru juga bertujuan untuk mengangkat martabat, meningkatkan kompetensi, meningkatkan mutu pembelajaran, meningkatkan pelayanan pendidikan yang bermutu, dan memajukan profesi guru.

Baca Juga: Tunjangan Sertifikasi Guru Dihapus saat Dimulainya Tahun Ajaran Baru? CATAT! Ini Kata Permendikbud

Adapun tunjangan sertifikasi bagi guru dihapus jika terdapat guru PNS yang masuk ke dalam daftar bukan penerima Tunjangan Profesi Guru sesuai dengan Peraturan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Permendikbud).

Lalu apa saja kriteria guru PNS yang tunjangan sertifikasi guru dihapus? Simak daftarnya berikut ini.

Kriteria guru PNS penerima Tunjangan Sertifikasi Guru

Baca Juga: Presiden Jokowi Minta Kemnaker Cairkan BSU 2022 sebelum Idul Adha, Siap-Siap Rp1 Juta Masuk Rekening

Untuk mendapatkan Tunjangan Sertifikasi Guru atau Tunjangan Profesi Guru seorang guru harus memenuhi kriteria penerima Tunjangan Sertifikasi Guru berikut ini.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X