Izin PUB ACT Resmi Dicabut Kemensos, Ibnu Khajar: Kami Sangat Kaget

- Kamis, 7 Juli 2022 | 13:50 WIB
Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ibnu Khajar (kanan) dan Senior Vice Presiden Imam Akbari (Kiri) dalam sesi konferensi pers di Kantor ACT, Menara 165, Jakarta Selatan, Rabu (6/7/2022).  (Dok. ACT)
Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ibnu Khajar (kanan) dan Senior Vice Presiden Imam Akbari (Kiri) dalam sesi konferensi pers di Kantor ACT, Menara 165, Jakarta Selatan, Rabu (6/7/2022). (Dok. ACT)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kementerian Sosial (Kemensos) secara resmi telah mencabut izin PUB ACT pada Selasa 5 Juli 2022 lalu. 

Menteri Sosial Ad Interm Muhajir Effendi menyampaikan, jika pihaknya sangat responsif terhadap hal-hal yang meresahkan masyarakat. Salah satunya, adalah dugaan penyelewangan dana umat oleh ACT. 

Sebelumnya, Kemensos juga telah memanggil pengurus yayasan ACT guna melakukan klarifikasi atas kasus dugaan penyelewengan dana umat

Kendati demikian, Presiden ACT Ibnu Khajar mengaku kaget dengan keputusan dari Kemensos yang mencabut izin PUB ACT

Baca Juga: Sering Tampil Promosikan ACT, Akun Twitter Ustadz Hilmi Firdausi Panen Komentar Buruk

“Kami perlu menyampaikan kepada masyarakat bahwa kami sangat kaget dengan keputusan ini,” kata Ibnu Khajar dilansir dari AyoIndonesia.com

Ibnu Khajar menyebutkan pihaknnya telah memenuhi panggilan dari Kemensos untuk menyampaikan klarifikasi. Pada Rabu, Kemensos pun berencana mendatangkan tim pengawas.

“Artinya kami telah menunjukkan sikap kooperatif. Kami juga sudah menyiapkan apa saja yang diminta oleh pihak kemensos, terkait dengan pengelolaan keuangan,” imbuhnya. 

Tim legal Yayasan ACT, Andri menjelaskan terdapat tiga tahap dalam pencabutan izin Penyelenggaraan Pengumpulan Uang atau Barang (PUB). Hal tersebut mengacu pada Permensos RI No 8/2021 Pasal 27. 

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Sumber: Ayo Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X