Sering Tampil Promosikan ACT, Akun Twitter Ustadz Hilmi Firdausi Panen Komentar Buruk

- Kamis, 7 Juli 2022 | 08:21 WIB
Difitnah makan duit ACT, Ustaz Hilmi Firdausi posting surat: Saya hanya influencer, haram makan dana sosial (Instagram @Hilmi28)
Difitnah makan duit ACT, Ustaz Hilmi Firdausi posting surat: Saya hanya influencer, haram makan dana sosial (Instagram @Hilmi28)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Dugaan penyelewangan dana umat yang dilakukan oleh lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT) menjadi hal yang mengejutkan masyarakat.

Selama ini, ACT dikenal sebagai salah satu lembaga penyaluran dana sosial. Baik untuk kebencanaan maupun aksi sosial lainnya.

Jumlah uang yang masuk ke rekening ACT sendiri dalam setiap penggalangan dana bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Dalam perjalanannya, ACT juga turut dipromosikan oleh sejumlah influencer maupun tokoh ternama lainnya. Salah satunya adalah Ustadz Hilmi Firdausi.

Baca Juga: Kemensos Cabut Izin PUB ACT, Fadli Zon: Seharusnya Jangan Otoriter!

Tak Ayal, nama Ustadz Hilmi Firdausi pun turut terseret ketika kabar dugaan penyelewengan dana umat mencuat di tengah masyarakat.

Melalui akun Twitter pribadinya @Hilmi28, ustadz yang juga penulis ini menegaskan jika bahwa haram baginya untuk makan dana sosial.

"Dibilang haram bagi saya makan dana sosial ACT tapi gak percaya juga, gini deh, silahkan cek aliran dana ACT, PPATK kan punya, ada gak yang masuk ke saya," tulis Hilmi dalam cuitannya.

Ia menegaskan jika saat ini zaman sudah trasnparan. Data seperti aliran dana bisa dibuka ke publik.

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi! Jokowi Naikkan 42 Tunjangan PNS di Tahun 2022

Minggu, 7 Agustus 2022 | 21:00 WIB
X