Kemensos Cabut Izin PUB ACT, Fadli Zon: Seharusnya Jangan Otoriter!

- Kamis, 7 Juli 2022 | 08:18 WIB
Anggota DPR RI Fadli Zon. (Instagram.com/@fadlizon)
Anggota DPR RI Fadli Zon. (Instagram.com/@fadlizon)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kementerian Sosial, mencabut izin Pengumpulan Uang dan Barang (PUB) atas adanya dugaan penyelewengan dana umat.

Tindakan yang ditempuh Menteri Sosial Ad Interim, Muhajir Effendi ini menuai pro dan kontra dari masyarakat.

Kendati dugaan penyelewengan dana umat tersebut mengejutkan dan melukai masyarakat. Namun, masyarakat juga berharap kemensos mengambil tindakan hukum yang pasti.

Anggota DPR RI, Fadli Zon melalui akun Twitter pribadinya, turut memberikan komentar atas pencabutan izin lembaga filantropi tersebut.

Baca Juga: Izin PUB Dicabut, Kantor ACT KBB-Cimahi Tetap Buka

Fadli Zon menilai, seharusnya Kemensos tidak berindak otoriter dalam mencabut izin lembaga penggalangan dana bencana maupun sosial tersebut.

"Seharusnya jangan otoriter main cabut izin ACT. Audit dan bawa ke ranah hukum, setidaknya ada usaha mencari keadilan," tulis Fadli Zon dalam cuitannya.

Fadli Zon menyarankan agar Kemensos tidak langsung mencabut izinnya. Melainkan melakukan usaha mencari keadilan dengan membawanya ke ranah hukum.

"Apakah ini ulah oknum atau sistemik? Jangan salahkan kalau logika ini dipakai pada oknum koruptor dana bansos di Kemensos," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X