Jadwal Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK 2022 Sudah Dibuka? Guru Honorer Siapkan Ini

- Kamis, 7 Juli 2022 | 07:22 WIB
Ilustrasi CPNS. Apakah jadwal pendaftaran seleksi CPNS 2022 dan PPPK sudah dibuka? Bagi guru honorer di daerah, siapkan berkas dan persyaratan lainnya. (BKN)
Ilustrasi CPNS. Apakah jadwal pendaftaran seleksi CPNS 2022 dan PPPK sudah dibuka? Bagi guru honorer di daerah, siapkan berkas dan persyaratan lainnya. (BKN)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Apakah jadwal pendaftaran seleksi CPNS 2022 dan PPPK sudah dibuka? Bagi guru honorer di daerah, siapkan berkas dan persyaratan lainnya.

Pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK 2022 merupakan salah satu kabar sukacita buat segenap eks tenaga honorer dan tenaga honorer.

Sebab pemerintah kembali memberikan kesempatan bagi segenap tenaga honorer untuk berkiprah kembali berjuang dalam memperebutkan kursi formasi kosong dalam pengadaan dan pendaftaran seleksi PPPK 2022 dan CPNS.

Baca Juga: Seleksi CPNS dan PPPK 2022: Rincian 1 Juta Formasi untuk Cek Peluang Lolos

Kesempatan ini merupakan kesempatan terbaik bagi honorer sebab, tahun depan tidak akan ada lagi kebijakan instansi untuk merekrut tenaga honorer di daerah, karena perihal tersebut akan dihapus tahun 2023 mendatang.

Sehingga, dengan dibukanya kembali perekrutan pegawai negeri ini, akan menjadi solusi terbaik bagi eks honorer yang nasibnya digantung atas kebijakan penghapusan honorer.

Ditambah lagi pada pengadaan tenaga pemerintahan ini dibuka dengan jumlah formasi yang besar-besaran.

Nominal keseluruhan pengadaan PPPK ini adalah 1.035.811.

Bagian yang perlu diketahui adalah dari total keseluruhan jumlah tersebut, formasi yang paling besar akan dialokasikan untuk PPPK guru di pemerintah daerah dengan jumlah 758.018 orang.

Baca Juga: Pendaftaran CPNS dan PPPK 2022: Cek Daftar Formasi Lengkap dengan Alur Seleksinya

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X