Lengkap! Ini Tata Cara Solat Idul Adha Di Rumah Beserta Bacaannya

- Rabu, 6 Juli 2022 | 09:25 WIB
Doa setelah sholat Tahajud (Pexels by Pixabay)
Doa setelah sholat Tahajud (Pexels by Pixabay)

 

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Hari raya Idul Adha 1443 Hijriah ditetapkan pada Minggu, 10 Juli 2022. Pada hari itu, umat muslim dianjurkan untuk melakukan sholat sunnah dua rakaat.

Meski diutamakan untuk berjamaah di lapangan atau masjid, sholat Idul Adha juga dapat dilakukan di rumah. Untuk itu, simak tata cara sholat Idul Adha di rumah lengkap beserta bacaannya.

Tidak jauh berbeda dengan sholat Idul Fitri, sholat Idul Adha juga dilakukan di pagi hari yakni dari setelah matahari terbit hingga memasuki waktu dzuhur, namun tentu dengan niat yang berbeda.

Sholat Id dapat dilaksanakan secara sendiri-sendiri di rumah jika berhalangan atau terlambat datang sehingga dapat tetap melakukan sholat Idul Adha.

Lalu, perlu diingatkan juga jika ingin melakukan sholat berjamaah di rumah, minimalnya harus berjumlah empat orang dengan satu orang sebagai imam.

Baca Juga: Niat Sholat Idul Adha serta Tata Caranya untuk Imam dan Makmum

Berikut ulasan lengkap mengenai tata cara sholat Idul Adha di rumah beserta bacaannya untuk Anda.

Niat Sholat Idul Adha di Rumah

Sholat Idul Adha di rumah dapat dilakukan secara berjamaah maupun sendiri. Berikut niat sholat di rumah sebagai imam, makmum dan jika dilaksanakan secara sendiri.

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X