Tinjau Fasilitas, Menag Yaqut Cholil Qoumas Minta Jamaah Haji Tak Lakukan Ini di Arafah

- Rabu, 6 Juli 2022 | 12:10 WIB
Naik Haji Tanpa Antri, Cek 5 Fakta Haji Furoda, Harganya Terjangkau? (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Naik Haji Tanpa Antri, Cek 5 Fakta Haji Furoda, Harganya Terjangkau? (Ayobandung.com/Kavin Faza)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas terbang ke Arab Saudi untuk melakukan tinjauan pelaksanaan ibadah haji tahun 2022. 

Dalam agendanya, Menag Yaqut juga berkunjung ke Arafah untuk melihat fasilitas yang disediakan pemerintah dalam puncak haji di Arafah besok. Ia meminta jamaah haji untuk tidak membandingkan tenda dengan layanan hotel.

Menurutnya, layanan tahun ini jauh lebih baik dibandingkan musim haji sebelumnya. Namun, Gusmen menegaskan, agar jamaah haji tidak membandingkan fasilitas di tenda dengan yang tersedia di hotel penginapan.  

Baca Juga: 4 Perbedaan Haji dan Umrah Mulai dari Hukum hingga Kewajiban

“Jangan bandingkan dengan layanan di hotel karena jelas tidak apple to apple,” ucapnya. 

Ia menyampaikan, jika keberadaan tenda di Arafah adalah tempat untuk istirahat. Bukan untuk menginap, sebagaimana yang disediakan di hotel. 

Puncak ibadah haji akan berlangsung dua hari lagi, yakni pada Jumat 8 Juli 2022.  Menag Yaqut memastikan layanan terus difinalisasi dan dimaksimalkan demi kenyamanan jamaah haji

Dilansir dari Republika Rabu 6 Juli 2022, Menag Yaqut telah melakukan tinjauan fasilitas tenda jamaah haji yang ada di Arafah. Pria yang akrab disapa Gusmen itu melakukan kunjungan didampingi Amirul Hajj dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH).

Tenda tersebut akan digunakan oleh jamaah haji untuk beristirahat ketika melakukan wukuf di Arah pada 9 Dzulhijah 1443 H mendatang. 

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X