Canggih! Intip 6 Teknologi Terbaru Pemerintah Arab Saudi untuk Tingkatkan Kualitas Ibadah Haji 2022

- Rabu, 6 Juli 2022 | 11:45 WIB
Lakukan beribadah haji pada intinya ialah kewajiban tiap muslim dengan kewajiban sekali sepanjang umur, khususnya untuk mereka yang sanggup secara lahir atau batin.  (Sumber : Pixabay)
Lakukan beribadah haji pada intinya ialah kewajiban tiap muslim dengan kewajiban sekali sepanjang umur, khususnya untuk mereka yang sanggup secara lahir atau batin. (Sumber : Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Tahun ini, Pemerintah Arab Saudi kembali menyelenggarakan ibadah haji secara terbuka untuk jamaah dari berbagai wilayah di dunia untuk datang ke Baitullah. 

Selama dua tahun terakhir, penyelenggaraan ibadah haji harus tertunda karena merebaknya virus covid-19 hampir di seluruh penjuru dunia. Dimana, pandemi tersebut menyebabkan terjadinya pembatasan sosial besar-besaran. 

Penyelenggaraan ibadah haji dan umroh sendiri, diatur oleh Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi. Badan pemerintahan ini disebut memiliki tugas yang komplek, yakni untuk menjaga esensi pribadi haji sambil menjaga kerumunan besar yang hadir.

Mencegah terjadinya kembali kecelakaan di masa lampau, dan menjaga keamanan jamaah haji dari seluruh dunia menjadi prioritas utama Pemerintah Arab Saudi. Kemampuan beradaptasi yang kontan menjadi tantangan bagi mereka. 

Baca Juga: 4 Perbedaan Haji dan Umrah Mulai dari Hukum hingga Kewajiban

Dilansir dari Republika Rabu 6 Juli 2022, jamaah haji tahun 2022 akan melihat beberapa perubahan yang disajikam Pemerintah Arab Saudi. Di antaranya adalah untuk menunjang kesehatan para jamaah dari berbagai negara. 

Berikut ini adalah 6 teknologi baru yang canggih dari Pemerintah Arab Saudi, untuk menunjang kualitas ibadah haji tahun 2022;

1. Diagnosis dokter dengan Hologram 

Di Bandara Internasional Pangeran Mohammed bin Abdulaziz Madinah, jamaah yang datang dalam kondisi sakit akan ditawarkan layanan melalui teknologi canggih yang memungkinkan dokter di Riyadh, lebih dari 700 kilometer jauhnya, melakukan diagnosis dengan hologram.

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X