Belasan Anggota Khilafatul Muslimin Ikrar dan Janji Setia NKRI

- Selasa, 5 Juli 2022 | 20:26 WIB
nggota Khilafatul Muslimin Cianjur mengucap ikrar dan janji kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Mapolres Cianjur, Selasa 5 Juli 2022. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
nggota Khilafatul Muslimin Cianjur mengucap ikrar dan janji kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Mapolres Cianjur, Selasa 5 Juli 2022. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Sebanyak lima belas anggota Khilafatul Muslimin Cianjur mengucap ikrar dan janji kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Mapolres Cianjur, Selasa 5 Juli 2022.

Lima belas anggota terdiri dari empat keluarga itu mengucap janji setia pada NKRI dan Pancasila, setelah sebelumnya diidentifiikasi sebagai anggota Khilafatul Muslimin Cianjur.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan menuturkan, ikrar dan janji dari anggota Khilafatul Muslimin Cianjur tersebut merupakan deklarasi kebangsaan untuk kembali mengakui empat pilar penting NKRI.

 Baca Juga: INFO BSU 2022: 5 Pekerja Ini Gagal Dapat BSU Rp1 Juta

"Keempat pilar penting itu di antaranya, Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika," tutur Doni Hermawan pada wartawan di Mapolres Cianjur.

Doni menjelaskan keberadaan Khilafatul Musllimin ini tidak dibubarkan pihak Polres, karena bukan kewenangannya, tapi pemerintah pusat.

“Meski tidak dibubarkan, kami pantau terus kegiatan mereka. Selama ini sih, tidak ada ajakan pada orang lain atau mempengaruhi orang lain,” tuturnya.

Baca Juga: Bolehkah Penderita Covid-19 Berpuasa? Simak Penjelasannya di Sini

Ketua Khilafatul Muslimin Kemahzulan Sabandar Cianjur Ustadz Apud Mahfudin mengatakan, ada kekeliruan dengan paham yang dianutnya, lantaran tidak menentang ideologi Pancasila.

"Saya kira ini hanya kesalahpahaman saja, kita tidak anti empat pilar NKRI,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada Kades di Cianjur Dituntut Mundur Warganya

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:38 WIB
X