Ingin Daftar CPNS PPPK 2022? Simak 8 Perbedaan PNS dan PPPK

- Selasa, 5 Juli 2022 | 17:47 WIB
Apakah kamu ingin daftar seleksi CPNS 2022 dan PPPK 2022?  Simak dahulu delapan perbedaan PNS dan PPPK di sini. (twitter/kempanrb)
Apakah kamu ingin daftar seleksi CPNS 2022 dan PPPK 2022? Simak dahulu delapan perbedaan PNS dan PPPK di sini. (twitter/kempanrb)


LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Apakah kamu ingin daftar seleksi CPNS 2022 dan PPPK 2022? Sambil menunggu pembukaan jadwal seleksi, simak delapan perbedaan PNS dan PPPK di sini.

Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan sebuah profesi bagi PNS dan PPPK. Kendati profesinya sama, PNS dan PPPK memiliki perbedaan.

PNS dan PPPK adalah sama-sama pegawai pemerintah yang bekerja di instansi milik pemerintah, baik pusat maupun daerah.

Namun, keduanya memiliki ketentuan masing-masing yang dapat menjadi pembanding perbedaan PNS dan PPPK.

Pegawai Negeri Sipil atau umum disebut PNS adalah pegawai pemerintah yang diangkat secara tetap oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dengan tujuan untuk menduduki jabatan di pemerintahan.

Baca Juga: Pemerintah akan Buka Lowongan CPNS 2022, Simak Daftar Formasi Jabatan Fungsional PPPK di Sini!

Sedangkan, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau umum disebut PPPK adalah pegawai pemerintah yang diangkat melalui perjanjian kerja dalam jangka waktu tertentu dengan tujuan untuk melaksanakan tugas di pemerintahan.

Perbedaan PNS dan PPPK

Mengacu pada PP Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen PNS dan PP Nomor 49 Tahun 2018 Tentang Manajemen PPPK terdapat perbedaan PNS dan PPPK sebagai berikut:

1. Status

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X