Pemerintah akan Buka Lowongan CPNS 2022, Simak Daftar Formasi Jabatan Fungsional PPPK di Sini!

- Selasa, 5 Juli 2022 | 14:03 WIB
emerintah siap membuka 1 juta formasi lowongan CPNS 2022, simak daftar formasi jabatan fungsional PPPK yang dilamar (Dok. Humas KemenkumHAM Jatim)
emerintah siap membuka 1 juta formasi lowongan CPNS 2022, simak daftar formasi jabatan fungsional PPPK yang dilamar (Dok. Humas KemenkumHAM Jatim)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Pemerintah akan membuka 1 juta formasi lowongan CPNS 2022, simak daftar formasi jabatan fungsional PPPK yang dilamar di dalam artikel berikut ini.

Profesi Calon Pegawai Negeri Sipil masih menjadi profesi yang diincar oleh sebagian masyarakat Indonesia dan saat ini masih banyak yang menunggu-nunggu kabar baik akan adanya rekrutmen CPNS lagi.

Berkenaan mengenai rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil, dikabarkan bahwa pemerintah siap membuka kembali lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil di tahun 2022 yang lebih difokuskan pada PPPK guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis lainnya.

Baca Juga: Cara Doni Salmanan Tipu Korban dan Meraup Untung hingga 3M per Bulan lewat Quotex

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) ad interim, Mahfud MD, sebagaimana dilansir oleh Ayobandung dari pikiranrakyat.com berikut ini.

“Pengadaan Calon ASN ini diputuskan dengan mempertimbangkan tenaga honorer atau non-ASN yang memenuhi syarat penyadangan birokrasi dan kebutuhan ASN yang diusulkan oleh instansi pusat dan daerah dengan memperhatikan pembayaran gaji dan tunjangan sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” jelasnya.

Adapun rincian formasi lowongan CPNS 2022 yang dibuka tahun ini adalah sebagai berikut:

  • 758.018 formasi PPPK guru di pemerintah daerah.
  • 184.239 formasi PPPK fungsional Non-guru .
  • 45.000 formasi PPPK guru di pemerintah pusat.
  • 25.554 formasi jabatan teknis lain.
  • 20.000 formasi dosen untuk Kemendikbud/Kemenag.
  • 3.000 formasi dokter/tenaga kesehatan di bawah Kemenkes.

Baca Juga: BSU 2022 Cair Awal Juli? Ini Tanda Subsidi Gaji Rp1 Juta Masuk Rekening

Meskipun hingga saat ini belum ada berita resmi mengenai kapan pembukaan seleksi CPNS tahun 2022, tetapi tidak ada salahnya bagi Anda untuk mempersiapkan dokumen persyaratan yang dibutuhkan untuk pendaftaran

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X