6 Penyebab Tunjangan Sertifikasi Guru 2022 Dihapus, Anda Mengalami?

- Selasa, 5 Juli 2022 | 11:52 WIB
Benarkah tunjangan sertifikasi guru dihapus? Ternyata ada alasan tunjangan sertifikasi guru dihapus. (Pexels.com/Robert Lens)
Benarkah tunjangan sertifikasi guru dihapus? Ternyata ada alasan tunjangan sertifikasi guru dihapus. (Pexels.com/Robert Lens)

Apakah tunjangan sertifikasi guru dihapus untuk tahun 2022?

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Terdapat sejumlah alasan atau penyebab tunjangan sertifikasi guru dihapus.

Wacana tunjangan sertifikasi guru 2022 dihapus ternyata sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Dapat dipastikan untuk tahun 2022 ini tunjangan profesi Guru akan tetap disalurkan kepada guru ASN.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati telah mengalokasikan dana pendidikan untuk tahun 2023 mencapai Rp595,5 triliun. Anggaran tersebut lebih besar dari tahun 2022.

Baca Juga: Urutan Prioritas PPPK Guru 2022 dari Prioritas I hingga Pelamar Umum, Cek di Sini!

Tunjangan Profesi Guru (TPG) atau Tunjangan Sertifikasi Guru merupakan tunjangan yang diberikan pada guru yang telah memiliki sertifikat pendidik sebagai bentuk penghargaan atas profesionalitasnya dalam hal mengajar siswa.

Penyaluran TPG atau Tunjangan Sertifikasi Guru kepada guru ASN dilaksanakan dengan prinsip tertib, efisien, efektif, transparan, akuntabel, dan kepatuhan.

Adapun tunjangan sertifikasi guru dihapus jika ada beberapa alasan yang terjadi seperti yang telah tercantum dalam Permendikbud Nomor 4 Tahun 2022.

Baca Juga: Syarat Daftar CPNS dan PPPK 2022 bagi Guru Honorer

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X