Bosan Makan Sate Kambing? Coba 3 Resep Olahan Daging Kurban Ini

- Selasa, 5 Juli 2022 | 11:11 WIB
Sei adalah sajian daging asap khas NTT, yang umumnya berasal dari daging babi atau yang biasa disebut sei baun. (Badiatul Muchlisin Asti)
Sei adalah sajian daging asap khas NTT, yang umumnya berasal dari daging babi atau yang biasa disebut sei baun. (Badiatul Muchlisin Asti)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Sate merupakan olahan daging sapi, kambing, maupun kelinci yang dibakar dan disuguhkan dengan bumbu kacang.

Potongan daging yang ditusuk ini merupakan salah satu makanan khas dari Madura, Jawa Timur.

Rasanya bercampur antara manis dan segar dari potongan bawang merah, membuatnya bertahan sebagai salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia.

Biasanya, setelah merayakan Hari Raya kurban, umat Muslim ramai-ramai akan mengolah sajian daging kambing dan sapi.

Salah satunya, adalah mengolahnya menjadi sate dan membakarnya bersama teman dan kerabat di halaman rumah atau tempat terbuka lainnya.

Bagi Anda, yang mungkin bosan memasak sate dari tahun ke tahun, atau tidak ingin terkena asap sisa pembakarannya, bisa menggunakan beberapa resep olahan daging kambing berikut ini.

Baca Juga: Dapat Daging Sapi dan Kambing? Begini Cara Mencuci dan Menyimpan yang Benar

1. Krengsengan Daging Kambing

Yakni olahan daging kambing yang dipotong kecil, dengan sedikit kuah berwarna cokelat. Makanan ini dikenal sebagai khas daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X