‘Panggilan Darurat’ dari Adrian Yunan, Ironi Laka Lantas Jadi Inspirasi

- Senin, 4 Juli 2022 | 10:04 WIB
Single ‘Panggilan Darurat’ dari Adrian Yunan berkolaborasi dengan Reza Hilmawan. (Jodhy Prasetyo)
Single ‘Panggilan Darurat’ dari Adrian Yunan berkolaborasi dengan Reza Hilmawan. (Jodhy Prasetyo)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Adrian Yunan Faisal merilis single baru berjudul "Panggilan Darurat." Lagu ini berkolaborasi dengan Reza Hilmawan.

Panggilan Darurat” merupakan single jembatan menuju album kedua Adrian yang akan datang, selepas debut album solo Adrian yang berjudul Sintas, yang dirilis pada 2017.

"Panggilan Darurat" meneruskan karakteristik Adrian Yunan sebagai penulis lagu yang reflektif, memiliki tutur cerita yang baik, diksi yang lugas, dan juga aransemen musik yang sederhana tanpa kehilangan kekuatan musiknya. 

Baca Juga: Rumah Digital Pertama di Indonesia Dorong Wanita Lebih Berdampak untuk Lingkungan

Dalam lagu ini, Adrian kembali menunjukan bagaimana dirinya dapat melahirkan karya yang dalam dari sebuah peristiwa ada di sekitar. 

Single ini dikerjakan Adrian bersama Reza Hilmawan, dan dirilis di bawah naungan Pelampung Records. 

Adrian mengisi bagian vokal, gitar, bass, dan keyboard. Sementara itu, Reza, mengisi vokal, gitar, dan drum. Lagu ini pun melibatkan permainan harmonika dari Faisal Rahman.

"Setelah gue mulai jalan-jalan, sering dalam perjalanan ada peristiwa macam-macam. Dalam perjalanan gue mengetahui ada kecelakaan lalu lintas, biasanya diceritakan oleh driver taksi online. Ada rasa takut dan ngeri. Kecelakaan sering terjadi malam hari, di mana orang seharusnya sudah sampai rumah, sudah berkumpul dengan keluarga. Dan korbannya biasanya hanya dikerumuni, enggak ada polisi, enggak ada ambulans. Gue jadi terpikirkan bagaimana nasib korban? Dan sering kali panggilan darurat tidak merespons ketika dihubungi,” kata Adrian soal inspirasi di balik “Panggilan Darurat.”

Soal kolaborasi dengan Reza Hilmawan, Adrian menceritakan bahwa proses itu terjadi secara organik. 

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X