5 Cara Ampuh Membuat Berita Menjadi Viral di Media Sosial

- Senin, 4 Juli 2022 | 09:44 WIB
[Ilustrasi] 5 cara ampuh membuat berita menjadi viral di media sosial. (Pexels/Burst)
[Ilustrasi] 5 cara ampuh membuat berita menjadi viral di media sosial. (Pexels/Burst)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Penulisan pers atau berita merupakan salah satu bagian dari strategi Digital Marketing maupun Public Relation (PR) yang memiliki satu tujuan tertentu. Seperti halnya untuk kepentingan sebuah perusahaan, pembuatan berita viral atau konten viral dapat menjadi media Public Relation yang dapat membangun jalinan hubungan yang baik dengan masyarakat.

Sementara itu, untuk membuat sebuah berita menjadi viral tidak bisa dilakukan dengan asal tulis dan disusun secara sembarangan. Perlu adanya teknik-teknik tertentu agar berita yang disajikan dapat dijangkau dan diterima oleh banyak khalayak.

Menurut Armstrong dan Kotler dalam bukunya yang berjudul Principle Of Marketing (2004:90), mengatakan bahwa pemasaran yang viral di internet dan penggunaan pemasaran dari mulut ke mulut sangat berhubungan satu sama lain dan cara pemasaran ini sangat menular sehingga konsumen mau menyampaikan dan menyebarkannya kepada orang lain.

Baca Juga: Tata Cara Sholat Idul Adha Beserta Niat dan Waktunya

Lalu, bagaimanakah cara membuat sebuah konten berita menjadi viral di media sosial?

 

  • Buatlah Konten yang Dapat Dijangkau dan Diterima Semua Orang

 

Tujuan utama ditulisnya sebuah konten atau berita adalah agar dapat menjangkau banyak audience sehingga dapat viral di internet maupun media sosial.

Mendasar dari hal ini, maka penting untuk membuat sebuah konten berita yang menjangkau semua tingkatan pembaca dalam satu unggahan yang dipos agar dapat diterima semua kalangan.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X