Aturan Baru Pemilihan Formasi PPPK Tahap 3 2022, Eks Guru Honorer Dapat 'Tiket Emas'?

- Senin, 4 Juli 2022 | 07:30 WIB
Pemerintah kembali membuka penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK 2022, eks tenaga honorer dapat tiket emas?  (Suara.com)
Pemerintah kembali membuka penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK 2022, eks tenaga honorer dapat tiket emas? (Suara.com)

AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah kembali membuka penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK 2022.

Kali ini ada kabar gembira bagi para eks guru honorer. Bisa dikatakan, bahwa mereka mendapatkan 'tiket emas' dalam pengadaan PPPK Guru di tahun 2022 ini.

Pasalnya, eks tenaga honorer menjadi prioritas 1 dalam seleksi PPPK tahap 3 2022.

Baca Juga: Kapan Pendaftaran CPNS dan PPPK 2022 Dibuka? Simak Tahapan Lengkapnya

Adapun posisi pelamar di Prioritas I yakni Tenaga Honorer eks Kategori II (THK-II), guru non-ASN, lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG), serta guru swasta, yang memenuhi nilai ambang batas, pada seleksi PPPK JF Guru Tahun 2021, tetapi belum mendapat formasi.

Dalam pemilihan formasi PPPK 2022, bagi pelamar yang dinyatakan telah lulus passing grade pada seleksi tahun 2021, akan dimintai konfirmasi persetujuan.

Seperti yang tertuang dalam Permenpan RB Nomor 20 Tahun 2022, di sana menyebutkan bahwa pelamar priritas pertama memiliki kedudukan yang sama dalam hal seleksi, yaitu dengan menggunakan hasil seleksi pada tahun 2021.

Baca Juga: Pengadaan PNS dan PPPK 2022 Dibuka Lagi untuk 1 Juta Formasi dengan Prioritas Tenaga Honorer

Artinya, pelamar dengan kategori 1 ini kemungkinan besar tidak mengikuti tes atau ujian lagi.

Sementara itu, diketahui belum lama ini BKN telah melaksanakan audiensi bersama forum guru honorer yang telah lulus passing grade.

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X