Kapan Pendaftaran CPNS dan PPPK 2022 Dibuka? Simak Tahapan Lengkapnya

- Senin, 4 Juli 2022 | 06:32 WIB
Ilustrasi CPNS. Pemerintah kembali membuka pendaftaran CPNS 2022 dan PPPK, lalu kapan dibuka? Simak tahapan rekrutmennya di sini.  (Dok istimewa)
Ilustrasi CPNS. Pemerintah kembali membuka pendaftaran CPNS 2022 dan PPPK, lalu kapan dibuka? Simak tahapan rekrutmennya di sini. (Dok istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kapan pendaftaran CPNS 2022 dan PPPK dibuka? Simak tahapan selengkapnya di sini dengan baik.

Pemerintah bakal membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja tahun anggaran 2022 dengan formasi lebih dari satu juta formasi. Kira-kira kapan pendaftaran PPPK 2022 dan CPNS dibuka?

Mengenai jadwal kepastian pendaftaran CPNS 2022 dan PPPK dibuka, belum diinformasikan secara resmi, namun sampai saat ini sudah masuk dalam tahapan yang pertama, apa itu?

Baca Juga: Formasi CPNS dan PPPK 2022, Simak Cara Daftar dan Siapkan Dokumennya dari Sekarang!

Tujuan pelaksanaan dari PPPK yang diprogramkan oleh pemerintah adalah untuk memenuhi kebutuhan dan mendorong peningkatan profesionalisme guru di satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh instansi daerah.

Setiap Instansi daerah di seluruh Indonesia perlu mengatur pengadaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja untuk jabatan fungsional guru pada instansi daerah tahun 2022 secara nasional.

Pada tahun 2022 ini secara khusus, dalam perekrutan ini pemerintah memperhatikan para mantan tenaga honorer untuk menjadi PNS dan juga PPPK.

Baca Juga: Ini Dia Daftar Prioritas Terbaru Seleksi PPPK 2022 dan PNS atau ASN untuk CPNS

Total secara keseluruhan dalam perekrutan dan pengadaan ASN 2022 adalah sebanyak 1.086.128 formasi jabatan.

1. Sebanyak 758.018 orang dialokasi untuk PPPK guru di pemerintah daerah,

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X